You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
95 Warga Johar Ikuti Kegiatan PIK Remaja
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

95 Remaja Johar Baru Menjadi PIK

Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (KPMPKB) Jakarta Pusat mengadakan kegiatan Pusat Informasi dan Konseling (PIK), di Kecamatan Johar Baru. Sebanyak 95 orang remaja menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Dari kegiatan PIK Remaja ini diharapkan permasalahan remaja yang ada di Johar Baru ini dapat dikurangi, khususnya masalah tawuran. Ke depan para remaja aktif dalam kegiatan positif membangun generasi berencana (Genre)

Kepala KPMPKB Jakarta Pusat, Endang Widaningsih mengatakan, PIK Remaja adalah suatu wadah program kesehatan reproduksi yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja. Ini berguna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang kesehatan reproduksi serta kegiatan penunjang lainnya.

“Dari kegiatan PIK Remaja ini diharapkan permasalahan remaja yang ada di Johar Baru ini dapat dikurangi, khususnya masalah tawuran. Ke depan para remaja aktif dalam kegiatan positif membangun generasi berencana (genre),” ujar Endang, Kamis (10/9).

Tanggulangi AIDS, KPAP DKI Gelar KTS Gratis

Menurut Endang, banyak hal yang melatarbelakangi kegiatan PIK. Diantaranya adalah tingginya angka pengangguran, penyalahgunaan narkotika, pergaulan bebas, tawuran dan tingginya remaja yang terkena HIV/AIDS. "Kondisi ini diperparah dengan lingkungan tempat tinggal mereka yang berada di kawasan padat penduduk," ucapnya.

Setelah mendapat pelatihan dan penyuluhan, nantinya 95 orang remaja tersebut akan dibagi menjadi beberapa kelompok. "Sebanyak 95 peserta yang ada dibagi dalam 11 kelompok baru PIK Remaja Jalur Masyarakat. Mereka akan mentransfer pengetahuan dan juga sebagai konsultan permasalahan remaja," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati