You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
hajilulung istimewa
.
photo doc - Beritajakarta.id

Haji Lulung Akui Kerahkan Massa

Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung mengaku mengerahkan massa untuk menduduki Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/4) lalu. Lulung mengaku pengerahan massa itu untuk menghentikan Rapimnas yang dipimpin oleh Sekjen PPP Romahurmuziy.

Memang kenapa? Saya Siap bertanggung jawab, saya yang akan bertanggung jawab

Lulung mengatakan, massa dikerahkan untuk membubarkan Rapimnas bukanlah massa bayaran, tetapi kader asli PPP dari Tanah Abang yang resah dengan pihak internal PPP yang berusaha memecah belah partai berlambang Ka'bah tersebut dengan menggelar Rapimnas yang tidak disetujui oleh Ketua Umum Suryadharma Ali.

Putra asli Tanah Abang itu mengaku siap bertanggung jawab atas pengerahan massa itu. "Memang kenapa? Saya Siap bertanggung jawab, saya yang akan bertanggung jawab," ujar Lulung saat dihubungi, Senin (21/4).

Golkar & PPP Duduki Kursi Pimpinan DPRD DKI

Ia pun menilai, tindakan massa merupakan hal yang wajar karena didasari oleh keprihatinan atas kisruh yang selama ini terjadi di internal partai. "Mereka menginginkan tidak ada perpecahan di internal PPP. Mereka datang ingin membuka pikiran yang selama ini tertutup hanya dengan ambisi-ambisi semata," ujarnya.

Dikatakan Lulung, yang terpenting tindakan massa yang sempat menduduki kantor DPP PPP selama beberapa jam itu tidak berujung pada tindakan anarkis. Ia pun mengaku, telah mengingatkan massa agar tidak berbuat kekacauan. "Yang penting apa yang mereka lakukan tidak anarkis, ya ngak apa-apa, sah-sah saja. Saya tanya, massa itu anarkis tidak?," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye896 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye811 personAldi Geri Lumban Tobing