You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengunjung Wisata Balai Kota Puas Bisa Berwisata di Kantor Gubernur
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Kunjungi Wisata Balai Kota, Warga Gembira

Warga ibu kota betul-betul memanfaatkan dibukanya Wisata Balai Kota. Selain bisa melihat-lihat areal kantor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama beraktivitas, warga juga menikmati beragam sajian kuliner serta hiburan gratis.

Kalau dulu warga kan cuma bisa lihat dari luar Balai Kota

40 Stan Kuliner Ramaikan Wisata Balai Kota

Tak hanya dikunjungi warga Jakarta yang datang bersama sanak keluarga, Wisata Balai Kota juga diramaikan sejumlah rombongan pelajar sekolah di ibu kota. Para pengunjung mengaku puas dan senang bisa berwisata di kantor gubernur.

"Saya datang dari jam 09.00 tadi pagi. Saya tahu info ada Wisata Balai Kota dari berita di televisi," kata Ivan Setiyadi (31), warga Pondok Pinang, Ja‎karta Selatan, Sabtu (12/9).

Ivan mengaku senang dapat masuk dan berkeliling melihat ruangan tempat kerja Basuki. Menurutnya, mengunjungi Balai Kota merupakan sebuah pengalaman menarik, karena masyarakat diberikan kesempatan untuk berfoto dengan gubernur serta mengunjungi sejumlah ruangan di Balai Kota.

"Kalau dulu warga kan cuma bisa lihat dari luar Balai Kota. Sekarang kita boleh masuk gratis setiap akhir pekan‎," terang Ivan yang didampingi isteri dan dua anaknya.

Hal senada diungkapkan Muhammad Rizki Gobel. Siswa SMAN 10, Mangga Besar, Jakarta Barat ini juga mengaku gembira datang ke Wisata Balai Kota karena bisa mengetahui budaya yang ada di ibu kota yang ditinggali berbagai macam suku bangsa ini.

"Kita jadi tahu budaya Jakarta dari Wisata Balai Kota ini," cetus Rizki.

Rizki mengetahui informasi mengenai Wisata Balai Kota dari para guru dan juga rekan-rekan kelasnya. Dari informasi itu, dirinya pun memutuskan datang bersama dengan 25 rekan sekolahnya menggunakan KRL Commuter Line.

‎"Dari sekolah sekitar 25 orang. Kebetulan saya dan teman-teman suka wisata budaya, makanya kita tertarik datang ke sini karena banyak manfaatnya," tutur Rizki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye937 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing