You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penampungan PKL Kemayoran Akan Didesain Seperti Lenggang Jakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

PPKK Dukung Relokasi PKL Kemayoran

Rencana relokasi pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Masjid Al Akbar, Jalan Benyamin Sueb dan kawasan H Jiung di Jalan Kemayoran Gempol, Kemayoran, Jakarta Pusat menemui titik terang. Sekitar 1.000 PKL akan direlokasi ke lahan seluas satu hektare milik Pusat Pengelolaan Kawasan Kemayoran (PPKK). Kemudian lahan di dua lokasi tempat berjualan PKL ini ditargetkan akan kosong pada akhir September nanti.

T anggal 17 September kami sosialisasi ke 500 KK yang menempati lahan agar mereka pindah

Kepala Divisi Pengamanan dan Bina Lingkungan PPKK, Soetrisno Danu mengatakan, seluruh PKL akan direlokasi ke lahan seluas satu hektare di Blok B I PPKK atau lebih dikenal sebagai Gang Laler. Pihaknya akan bekerjasama dengan Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Pusat untuk pembangunan sarana dan prasarana bagi PKL. Namun saat ini lahan seluas satu hektare itu masih dikuasai warga secara liar. Ada sekitar 500 kepala keluarga (KK) yang menempati lahan tersebut.

“Tanggal 17 September kami sosialisasi ke 500 KK yang menempati lahan agar mereka pindah. Pengosongan lahan dilakukan mulai 24-30 September dan tanggal 1 Oktober sudah steril,” ujar Soetrisno, Senin (14/9).

Pasca Ricuh, Pengamanan Monas Berlangsung Normal

Pihaknya sangat mendukung program Pemkot Administrasi Jakarta Pusat yang akan merelokasi 1.000 PKL ke Gang Laler. Selain untuk penataan lingkungan juga menghilangkan praktik prositusi dan peredaran narkotika secara terselubung.

Nantinya 500 KK yang menghuni lahan kosong ini tidak akan mendapatkan ganti rugi maupun kerohiman. Sebab sebenarnya mereka sudah tiga kali ditertibkan dan diberikan kerohiman. Sedangkan lahan seluas satu hektare itu nantinya akan  diberikan hak guna pakai selama lima tahun Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2628 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2254 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1857 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1205 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1140 personTiyo Surya Sakti