You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Dugaan sementara, kebakaran dipicu oleh anak-anak yang bermain korek api di sekitar mobil.
Sebuah mobil sedan bernopol B 8832 GB, ludes terbakar saat sedang diparkir di garasinya di Jl Mawar Merah 7 RT 02/07, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (21/4) pukul 17.00..
photo doc - Beritajakarta.id

Bocah Main Korek Api Picu Kebakaran

Hati-hati mengawasi anak bermain, karena bisa jadi benda yang dimainkannya barang yang berbahaya. Seperti musibah terbakarnya sedan B 8832 GB yang hangus terbakar karena ulah anak-anak bermain korek api di bedeng rumah Jl Mawar Merah 7 RT 02/07, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, sekitar pukul 17.00.

Informasi awal, kebakaran ini diduga akibat ada anak-anak kecil main korek api. Kemudian api menyambar tangki bensin hingga akhirnya terjadi kebakaran

Saat kejadian sedan warna hijau tersebut sedang diparkir di sebuah bedeng berukuran 5x6 meter persegi. Di sekitar lokasi, sejumlah anak kecil berusia 5-8 tahun bermain korek api. Entah kenapa api tersebut sampai akhirnya menyambar mobil tersebut.

Melihat mobil sudah terbakar, anak-anak yang diduga bermain korek api itu langsung kabur. Api cepat berkobar, hingga akhirnya membakar seluruh mobil dan bedeng tersebut. Warga sekitar, yang melihat kejadian langsung berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun, tak berhasil dan api malah terus berkobar. Bahkan sempat menimbulkan suara ledakan yang diduga dari tangki bensin.

Warung Remang-remang di Cipayung Sengaja Dibakar

Pemilik mobil, Waskam (50) mengatakan, saat kejadian sedang berada di dalam rumahnya yang tak jauh dari lokasi kejadian. Ia mengaku baru mengetahui mobilnya terbakar dari tetangganya yang berteriak adanya kebakaran.

Tukimin (50), warga sekitar mengatakan, awalnya melihat kepulan asap di sekitar bedeng. Semula ia mengira ada warga yang membakar sampah, mengingat bedeng berada persis di samping tanah lapang. 

"Warga berupaya memadamkan api menggunakan air dari selokan, tapi tak berhasil. Api cepat berkobar dan membakar seluruh bagian mobil," ujarnya, Selasa (21/4).

Namun saat itu, Tukimin mengaku tak melihat lagi anak-anak yang diduga bermain korek api di sekitar lokasi kejadian.

Komandan Peleton (Danton) Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Duren Sawit, Sutrisno mengatakan, kebakaran diduga akibat sejumlah anak kecil yang bermain korek api. Api dalam hitungan detik langsung menyambar mobil hingga membakar seluruh bagiannya.

"Informasi awal, kebakaran ini diduga akibat ada anak-anak kecil main korek api. Kemudian api menyambar tangki bensin hingga akhirnya terjadi kebakaran," jelas Sutrisno.

Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan 12 unit mobil pemadam. Api berhasil dijinakkan petugas sekitar 30 menit setelah kejadian.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1113 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye997 personAldi Geri Lumban Tobing