You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jalan rusak koja
Warga Jl Cibanteng IV Terusan, RT 004/08, Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU), Koja, Jakarta Utara, mendesak pemerintah segera memperbaiki jalan lingkungannya. Pasalnya, pembangunan jalan yang pertama kali dibangun tahun 1998, sudah mengalami kerusakan.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Warga Rawa Badak Utara Keluhkan Jalan Rusak

Warga Jl Cibanteng IV Terusan, RT 004/08, Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU), Koja, Jakarta Utara, mendesak pemerintah segera memperbaiki jalan lingkungannya. Pasalnya, pembangunan jalan yang pertama kali dibangun tahun 1998, sudah mengalami kerusakan sejak lama namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

Kami sangat mengharapkan pembangunan jalan ini segera direalisasikan. Kami sudah menunggu pembangunan ini cukup l ama

Desakan ini dilakukan karena selain kondisi jalanannya juga sudah rusak parah. Selain itu jika hujan akan selalu tergenang. “Kami sangat mengharapkan pembangunan jalan ini segera direalisasikan. Kami sudah menunggu pembangunan ini cukup lama,” kata Suharhadi, Ketua RW 08, Rawa Badak Utara, Selasa (22/4).

Jalan Berlubang di Jakut Belum Diperbaiki

Jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan itu, kata Suharyadi, merupakan akses jalan utama warga menuju Jl Inspeksi Kali Sunter dan Jl Cibanteng Raya. Menurut dia, pihaknya sudah pernah mengusulkan perbaikan jalan tersebut untuk dimasukan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Mesrembang). "Sudah tiga kali Musrembang, namun sampai sekarang belum ada tanggapan dari pemerintah," tuturnya.

Kepala Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara, Ali Patta menjelaskan, sebelum dilakukan perbaikan, jalan rusak memang digodok lewat musrembang.

"Namun kalau usulan warga tersebut tidak terkoordinir, maka bisa dimasukan ke dalam kegiatan sewaktu-waktu yang sifatnya mendadak. Sehingga masalah apapun bisa tetap terakomodir oleh pemerintah," ujar Ali.

Ali menuturkan, untuk menyampaikan usulan tersebut, perwakilan warga bisa mendatangi kepala seksi Perumahan dan Gedung di kecamatan masing-masing. "Yang terpenting warga mau memberikan informasi yang benar dan mau merawat apa yang sudah kita perbaiki bersama," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye974 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing