You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
9 Proyek Peningkatan Jalan Selesai Dikerjakan
.
photo doc - Beritajakarta.id

9 Proyek Peningkatan Jalan Selesai Dikerjakan

Dinas Binamarga DKI kebut pengerjaan proyek peningkatan jalan strategis dan juga jalur busway di sejumlah titik‎. Dari 15 paket proyek untuk tahun ini, sudah ada sembilan paket yang diselesaikan.

Proyek peningkatan jalan ini dimulai sejak Juni lalu dengan metode penanganan cold milling, layer, speedcrete, Cement Treated Recycling Base (CTRB) dan Cold Mix Recycling by Foam Bitumen (CMRFB)

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga DKI, Yudi Febriyadi mengatakan, sembilan dari 15 paket proyek peningkatan jalan di Ibukota telah selesai dikerjakan. Kesembilan titik jalan tersebut terdiri dari Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Kebon Sirih, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Hasyim Ashari, Jalan Kyai Tapa, Jalan Teuku Umar, Jalan Pintu Besar Raya dan Jalan Sejajar Cengkareng Drain.

‎"Proyek peningkatan jalan ini dimulai sejak Juni lalu dengan metode penanganan cold milling, layer, speedcrete, Cement Treated Recycling Base (CTRB) dan Cold Mix Recycling by Foam Bitumen (CMRFB),"‎ ujar Yudi, Senin (21/9).

Oktober, Beton MCB Mulai Dipasang di Jalur Busway

Menurut Yudi, proyek peningkatan jalan dengan metode CMRFB merupakan penanganan stabiliasi jalan sistem daur ulang. Sementara hot milling mengganti permukaan dari aspal lama atau eksisting melalui penggarukan‎. Sedangkan metode penanganan jalan dengan layer yakni membuat lapisan baru pada permukaan aspal jalan yang telah rusak.

"Penanganan dengan metode speedcrete adalah pengecoran jalan dengan‎ beton cepat kering," sambungnya.

Yudi mengatakan, sampai kini enam paket proyek peningkatan jalan stategis masih terus dikerjakan ‎seperti Jalan Jatibaru, Jalan Daan Mogot, Jalan S Parman, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Asemka dan Jalan Suprapto. Pengerjaan peningkatan jalan di enam titik tersebut telah berkisar antara 10-30 persen dan ditargetkan selesai hingga akhir tahun ini.

‎"Panjang jalan yang kita kerjakan bervariasi. Ada yang panjangnya 200 meter persegi seperti di ruas Jalan Majapahit, ada juga yang sampai 7.000 meter persegi‎ seperti di Jalan Daan Mogot," tuturnya.

Menurut Yudi, selain jalan strategis, pengerjaan proyek peningkatan jalan juga dilakukan di jalur busway di enam koridor yang meliputi Koridor 1, Koridor 2, Koridor 3, Koridor 4, Koridor 6 dan juga Koridor 9. Peningkatan jalan di jalur bus way itu dikerjakan dengan panjang antara 230-2.387 meter.

"Peningkatan  jalur busway seluruhnya dikerjakan dengan metode penanganan speedcrete," ucapnya.

Proyek peningkatan jalur busway pada tahun ini, lanjut Yudi, telah dialokasikan dalam APBD DKI tahun 2015 sekitar Rp 50 miliar. Sementara proyek peningkatan jalan strategis dianggarkan sebesar Rp 70 miliar untuk layer dan Rp 38 miliar untuk CMRFB. "Pengerjaan peningkatan jalur busway saat ini sudah berjalan 80 persen,"‎ tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1027 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye951 personAldi Geri Lumban Tobing