You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Akibat di guyur hujan yang cukup lebat dan disertai angin kencang
Ketinggian air bervariasi antara 10 hingga 50 sentimeter (cm). Selain itu juga beberapa pohon tumbang lantaran angin yang bertiup cukup kencang. Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Edy.
photo doc - Beritajakarta.id

Hujan Deras Sisakan Genangan dan Pohon Tumbang

Hujan deras yang melanda ibu kota, Selasa (22/4) sore. Akibatnya, sejumlah ruas jalan menjadi tergenang. Ketinggian air dibeberapa titik cukup bervariasi, mulai dari 10 hingga 50 sentimeter (cm). Tidak hanya itu, angin yang bertiup cukup kencang juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang lantaran tak kuat menahan tiupan angin.

Ada sekitar 15 titik genangan akibat hujan deras tadi sore

Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Edy Junaedy Harahap, mengatakan, hujan deras terjadi sekitar pukul 16.00. Setidaknya menyisakan genangan di 15 titik yang menyebar di lima wilayah. "Ada sekitar 15 titik genangan akibat hujan deras tadi sore," kata Edy, Selasa (22/4).

Genangan itu tersebar diantaranya, di Jalan MT Haryono dengan genangan setinggi 10 - 30 cm. Kemudian, di Jalan Pramuka dengan genangan air setinggi 10 - 20 cm. Di Jalan Raya Kelapa Gading depan Mall Of Indonesia, terpantau genangan setinggi 10 - 30 cm. Kemudian, genangan di Jalan Matraman Raya, setinggi 10 - 20 cm.

Reklame di Jl S Parman Roboh Timpa Kendaraan

Sementara, di Jalan Mangga Dua terpantau genangan setinggi 20 cm, Jalan Tanjung Duren dengan genangan setinggi 10 - 20 cm, Jalan Kebon Nanas bawah fly over dengan genangan setinggi 10 - 30 cm. Genangan juga terjadi di Jalan Raya Tebet arah Pancoran, setinggi 20 cm, Jalan Slipi depan Hotel Ibis genangan setinggi 10 - 40 cm, dan Jalan Cawang depan Hotel Park-Wika dengan genangan setinggi 10 - 20 cm.

Selain itu, di Jalan DI Panjaitan depan Park Hotel dengan genangan air setinggi 10 - 20 cm, Jalan UKI arah Tanjung Priok dengan genangan 10 - 20 cm, Flyover Cawang arah Cililitan genangan terpantau sekitar 10 - 30 cm. Serta di Jalan Kebayoran Lama dengan genangan setinggi 10 - 30 cm.

Tak hanya genangan, akibat hujan deras disertai angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang di beberapa lokasi. Ada tujuh pohon yang tumbang dan berdampak pada kepadatan lalu lintas. Pohon tumbang itu terjadi di Jalan Matraman Raya, Jalan Slipi arah Tanah Abang, dekat Pasar Kemanggisan Slipi, Grand Indonesia depan Sinar Mas Thamrin, Jalan Palmerah depan Puskesmas Palmerah, jalan layang Pejompongan arah Slipi, depan Gedung Bank Indonesia Jalan MH Thamrin.

Sementara itu, sebuah papan reklame roboh di depan Menara BCA Slipi Jalan S. Parman. Akibatnya, reklame itu menimpa mobil dan motor. Sebanyak tiga orang luka berat akibat tertimpa reklame tersebut. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Pelni Petamburan. "Sebuah tiang pemancar air setinggi 25 meter juga roboh di Jalan Bakti, Penjaringan, Jakarta Utara," kata Edy.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4514 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1928 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1641 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1229 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye974 personTiyo Surya Sakti