You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Djarot Minta MRT Rampung Tepat Waktu
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Djarot Minta MRT Rampung Tepat Waktu

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta pengerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT) tepat waktu dan dapat beroperasi tahun 2018 mendatang. Saat ini, proyek tersebut sudah memasuki tahap pengeboran bawah tanah.

Kami bersyukur ini semua sesuai rencana. On schedule karena saya sampaikan ke Pak Dono target kami 2018

"Kami bersyukur ini semua sesuai rencana. On schedule karena saya sampaikan ke Pak Dono target kami 2018," kata Djarot, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (21/9).

Djarot berharap, agar pembebasan lahan bisa segera diselesaikan. Karena hal itu merupakan salah satu kendala yang dihadapi dalam pembangunan MRT. Jika tidak ada kesepakatan antara warga dengan Pemprov DKI Jakarta, maka pembebasan lahan akan dititipkan ke pengadilan atau konsinyasi.

Jokowi Puji Manajemen Pembangunan MRT

"Kita harus memotivasi untuk eksekusi pembebasan lahan yang belum rampung, karena ada beberapa yang belum, kecil sekali. Saya sudah panggil asisten pembangunan dipetakan agar dieksekusi," ucapnya.

Menurut Djarot, hal tersebut diatur dalam undang-undang. Dimana semua kekayaan bumi, tanah, dan air dikuasai oleh negara. Terlebih pembangunan MRT adalah untuk kepentingan masyarakat pada umumnya.

"Semua kekayaan bumi, tanah, dan air dikuasai negara dipergunakan untuk rakyat. Sertifikat hak milik itu tetap diperlukan negara. Tapi kalau negara mau ambil untuk kepentingan yang lebih besar boleh nggak? ya boleh dong. Kalau nggak mau gimana? ya kami titip duit di pengadilan," tegasnya.

Menurut Djarot, pembangunan MRT hanya terkendala dalam pembangunan layang atau elevated. Sementara, untuk yang bawah tanah semuanya sudah sesuai dengan jadwal. Hingga saat ini pembangunan MRT sudah mencapai 30 persen. Dengan rincian untuk pekerjaan proyek pada struktur layang sudah selesai 18 persen dan bawah tanah sebesar 43 persen.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5492 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4663 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3806 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3791 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3697 personFolmer