You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sampah Berserakan di TPU Cipinang Besar
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Sampah Berserakan di TPU Cipinang Besar

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cipinang Besar, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, kondisinya memprihatinkan dan tak terawat. Bagaimana tidak, di banyak titik bisa ditemukan sampah berserakan.

Itu sudah cukup lama. Sekarang kita bersihin, nggak taunya besok ada lagi. Mereka buangnya entah malam, entah pagi, jadi luput dari pantauan

Pantauan Beritajakarta.com, keberadaan sampah dengan volume yang cukup besar dan paling mencolok ada di Jalan Panca Warga II. Padahal, sudah terpampang larangan untuk tidak membuang sampah di area TPU.

TPU Kebon Nanas Jadi Tempat Penampungan Hewan

Febi, warga RT 12/2 mengatakan, dirinya acap kali memergoki warga yang membuang sampah di lokasi TPU tak jauh dari tempatnya berjualan. Ketika ditegur atau diteriaki, warga langsung tancap gas. Sesekali, dia juga terlibat adu mulut dengan warga.

"Kebanyakan bukan warga sini. Mereka alasannya nggak melihat plang larangan buang sampah. Ada juga yang tidak merasa bersalah. Memang sudah susah, kesadaran dari warganya," keluh Febi, Selasa (22/9).

Sementara itu, Lulu, staf pengelola TPU Cipinang Besar, menyayangkan minimnya kesadaran warga. Padahal, diakuinya, Pekerja Harian Lepas (PHL) TPU yang berjumlah delapan orang berkoordinasi dengan Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman, termasuk sering membersihkan dan mengangkut sampah di lokasi TPU.

"Itu sudah cukup lama. Sekarang kita bersihin, nggak tahunya besok ada lagi. Mereka buangnya entah malam, entah pagi, jadi luput dari pantauan. Tapi kita tetap tidak berhenti membersihkan," kata Lulu.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Agustin Pudjie Astuti berjanji akan segera mengatasi permasalahan sampah di TPU itu.

"Nanti insya Allah dibersihkan, terima kasih infonya," ujar Agustin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye896 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye811 personAldi Geri Lumban Tobing