You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kampung deret dok bjcom
.
photo doc - Beritajakarta.id

Proyek Kampung Deret RBS Dibatalkan

Proyek kampung deret di RW 08 Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS), Koja, Jakarta Utara, akhirnya dibatalkan. Paslnya, jarak satu rumah warga ke rumah lainnya terlalu jauh sehingga tidak bisa dipaksakan untuk dibuat kampung deret.

Namun memang kondisinya seperti ini jadi tidak bisa dipaksakan, jika tidak keberatan warga menginginkan untuk diganti menjadi bedah rumah saja

Lurah Rawa Badak Selatan, Suharjo mengatakan, selain jarak yang masih terpencar, kondisi rumah warga di RW 08 tidak merata. Sebagian rumah terlihat mewah dan sebagian kumuh, sehingga sulit untuk menyelaraskannya. “Jadi warga yang rumahnya bagus tidak mau direhab, sedangkan yang rumahnya jelek justru menginginkan untuk direhab,” jelas Suharjo, Rabu (23/4).

Pihaknya juga sudah memberitahukan kondisi rumah warganya kepada konsultan rumah deret jika wilayah RW 08 tidak memungkinkan untuk dijadikan kampung deret dengan alasan tersebut. Meskipun warganya sangat antusias dengan program pemerintah soal kampung deret. “Namun memang kondisinya seperti ini jadi tidak bisa dipaksakan, jika tidak keberatan warga menginginkan untuk diganti menjadi bedah rumah saja,” tambah Suharjo.

DKI Kebut Proyek Kampung Deret di Jakbar

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara, Ali Patta membenarkan, pernyataan Lurah RBS. Menurutnya, kondisi rumah dan status tanah menjadi kendala suatu wilayah untuk dijadikan kampung deret. Selain di RW 08 Kelurahan RBS, satu wilayah yang juga tidak dijadikan kampung deret adalah RW 12 Kelurahan Tanjung Priok.

“Jumlah unit dari kedua kelurahan yang tidak jadi tersebut akan dimasukkan ke wilayah lain yang membutuhkan, yang menjadi target kami di tahun 2014 ini,” jelas Ali.

Ia menyebut, tahun 2014 Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara rencananya menargetkan akan membangun 1.770 unit rumah menjadi kampung deret di enam kecamatan di Jakarta Utara. Antara lain, di Kelurahan Penjaringan, Kelurahan Papanggo, Kelurahan Warakas, Kelurahan Pademangan Barat, Kelurahan Tanjung Priok, Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS), Kelurahan Tugu Utara, Kelurahan Kali Baru dan Kelurahan Cilincing.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1019 personAldi Geri Lumban Tobing