You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rabu, Groundbreaking Kampung Atlet Dilakukan
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Rabu, Groundbreaking Kampung Atlet Digelar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Kampung Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat. Pembangunannya akan dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai BUMD DKI. Rencananya acara tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Rencananya pada Rabu lusa kita akan lakukan groundbreaking

Direktur PT Jakpro, Abdul Hadi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan surat dari Sekretariat Negara (Setneg) untuk pelaksanaan groundbreaking kampung atlet. "Rencananya pada Rabu lusa kita akan lakukan groundbreaking," kata Hadi, saat rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (28/9).

Kampung atlet akan dibangun sebanyak tujuh blok dengan kapasitas 14 ribu unit. Bangunan yang dibuat menyerupai rumah susun (rusun). Karena nantinya bangunan tersebut akan dijadikan rumah susun sederhana milik (rusunami). Namun sebelumnya akan digunakan untuk menampung atlet saat pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang.

Groundbreaking Kampung Atlet Tunggu Presiden dari Timteng

Groundbreaking ini sendiri telah tertunda beberapa kali. Selain membangun kampung atlet, DKI juga kebut pembangunan infrastruktur lainnya, seperti pembangunan moda transportasi massal berbasis rel light rail transit (LRT).

"Kita sedang persiapkan semuanya termasuk untuk acara groundbreaking. November mendatang sudah mulai jalan kontraktornya. Sekarang sedang dilakukan lelang kontraktor," ucapnya.

Rencananya, kampung atlet akan dibangun di lahan seluas 11 dan 5 hektare. Lahan tersebut semula dikelola oleh Setneg. Namun, kemudian diserahkan kepada Pemprov DKI untuk pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Pemprov DKI akan mengalokasikan sejumlah anggarannya sebagai penyertaan modal pemerintah (PMP) PT Jakpro untuk pembangunan kampung atlet.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1264 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1183 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye801 personBudhi Firmansyah Surapati