You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Tata Air Sosialisasikan Normalisasi Kali Sekretaris
.
photo doc - Beritajakarta.id

Warga Dukung Normalisasi Kali Sekretaris

Warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mendukung upaya Pemprov DKI Jakarta yang akan melakukan normalisasi Kali Sekretaris. Dukungan tersebut disampaikan warga saat menghadiri sosialisasi di Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Senin (28/9).

T api kami mohon diundur dua pekan lagi agar kami bisa membongkar tembok belakang gereja yang akan terkena penertiban

Rencananya, Dinas Tata Air DKI akan melakukan pemasangan sheet pile di sisi barat Kali Sekretaris sepanjang 1.454 meter, yang dimulai dari jembatan Jalan Patra hingga ke Waduk Tomang.

Rapat sosialisasi dipimpin oleh Camat Kebon Jeruk, Agus Triyono dan dihadiri perwakilan dari Dinas Tata Air DKI, pelaksana serta konsultan proyek normalisasi Kali Sekretaris.

Dinas Tata Air Sosialisasikan Normalisasi Kali Sekretaris

Ramses, perwakilan dari pengurus Gereja HKBP Tanjung Duren yang berdiri di sisi barat Kali Sekretaris mengatakan, pihaknya mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemprov DKI dalam upaya mengatasi banjir di ibu kota.

“Tn,” ujar Ramses.api kami mohon diundur dua pekan lagi agar kami bisa membongkar tembok belakang gereja yang akan terkena penertiba

Dukungan juga diungkapkan Sisca, perwakilan pengelola Gedung Rumah Pertemuan Gorga Mangampu Tua.

Sisca meminta pemasangan sheet pile dapat diundur selama dua pekan, agar pihaknya dapat membongkar dan memindahkan isi bangunan yang terkena proyek normalisasi Kali Sekretaris.

“Kebetulan bangunan dapur, gudang dan ruang genset terkena proyek. Kami minta waktu agar dapat menyiapkan ruang lain sebagai dapur dan tempat penyimpan genset. Kan tidak mungkin ditaruh di halaman parkir gedung, butuh waktu untuk mempersiapkan bangunan baru,” pinta Sisca.

Elis, perwakilan Dinas Tata Air DKI meminta maaf atas keterlambatan sosialisasi dalam proyek normalisasi Kali Sekretaris.

“Kami mohon maaf, seharusnya sosialisasi ini jauh sebelum pelaksanaan proyek dilaksanakan. Namun, kami tidak bisa menunda proyek normalisasi mengingat waktu yang mepet. Sekali lagi, atas nama Dinas Tata Air DKI, saya mohon maaf karena batas antara waktu sosialisasi dengan pelaksanaan proyek sangat mepet,” kata Elis.

Elis menambahkan, pihaknya juga akan membongkar sejumlah jembatan penghubung yang dibangun dari sisi barat ke timur, karena alat berat yang dikerahkan akan bekerja di tengah kali.

“Tapi jangan khawatir, setelah pemasangan sheet pile rampung, jembatan penghubung ini akan dipasang kembali. Jadi, sifatnya sementara karena alat berat bekerja berada di tengah kali,” tambahnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye914 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye842 personAldi Geri Lumban Tobing