You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
40 Pelampung Disiapkan Untuk Bersihkan Sampah di Kali Sekretaris
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Sampah Kali Sekretaris Dibersihkan

Meski saat ini memasuki musim kemarau, namun langkah antisipasi banjir tetap dilakukan Pemkot Administrasi Jakarta Barat. Upaya yang dilakukan, salah satunya dengan membersihkan Kali Sekretaris yang selama ini kotor dan dangkal karena banyak sampah.

Setiap hari sampah di kali kami bersihkan. Dulu sebelum dibersihkan setiap hari sampah bisa lebih dari tiga truk ukuran sedang

Untuk membersihkannya, saat ini 40 pelampung plastik disiapkan UPK Badan Air Jakarta Barat. Pembersihan dilakukan dengan menyusuri Jembatan Pasar Pesing Koneng hingga Jembatan Grogol, dekat Mal Citraland yang panjangnya kira-kira dua kilometer.

Jumadi (44) Pekerja Harian Lepas (PHL) yang bertugas mengatakan, untuk membersihkan sampah di kali tersebut ia tidak sendirian. Pembersihan dilakukan dengan melibatkan 15 orang petugas PHL.

Saluran PHB Matraman Dibersihkan

“Setiap hari sampah di kali kami bersihkan. Dulu sebelum dibersihkan setiap hari sampah bisa lebih dari tiga truk ukuran sedang,” ucap Jumadi, Rabu (15/7).

Kasatlak UPK Badan Air Jakarta Barat, Nuryadi menuturkan, untuk mengkondisikan Kali Sekretaris yang melintasi tiga wilayah kecamatan yaitu, Kecamatan Palmerah, Kebon Jeruk dan Grogol Petamburan, pihaknya sengaja menempatkan sebanyak 15 petugas PHL kebersihan. Sedangkan untuk mendukung pengangkutan sampah dari kali, pihaknya menyediakan sebanyak 40 sekatan pelampung plastik.

“Untuk memudahkan pengangkutan sampah dari kali oleh petugas, maka kali tersebut kami buat sekat-sekat. Hasilnya, Kali Sekretaris bersih dari sampah,” tandas Nuryadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye978 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personAldi Geri Lumban Tobing