You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terbesar di Indonesia, Labkesda DKI Pusat Pemeriksaan Doping
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Labkesda DKI Disiapkan untuk Periksa Atlet Asian Games

Sebagai satu-satunya lembaga yang memiliki peralatan canggih, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) DKI Jakarta, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk turut andil dalam even olahraga berskala nasional maupun internasional, yakni PON 2016 dan Asian Games 2018, khususnya untuk pemeriksaan doping para atlet yang berlaga.

Saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk pemeriksaan doping para atlet yang akan berlaga di PON dan Asian Games

Kepala Labkesda DKI, Endra Muryanto mengatakan, saat PON maupun Asian Games, Labkesda DKI akan berperan penuh dalam pemeriksaan doping para atlet yang berlaga. Selama ini memang setiap ada even kejuaraan atau turnamen olahraga, Labkesda selalu menjadi satu-satunya lembaga yang ditugaskan pemerintah untuk melakukan pemeriksaan doping.

Saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk pemeriksaan doping para atlet yang akan berlaga di PON dan Asian Games. Doping dari dulu dilarang dalam setiap kejuaraan olahraga karena ini dianggap sebagai bentuk kecurangan,” ujar Endra, Kamis (1/10).

Labkesda DKI, Laboratorium Tes Doping Terbesar di Indonesia

Sanksi berat biasanya akan dijatuhkan panitia jika ditemukan adanya atlet yang berbuat curang dengan mengonsumsi doping sebelum bertanding. Selain didiskualifikasi juga dihukum untuk tidak ikut bertanding di ajang tersebut. Bahkan jika tertangkap dua kali dalam penggunaan doping maka atlet tersebut tidak bisa bertanding lagi seumur hidupnya.

Menurut Endra, penggunaan doping ini sangat membahayakan bagi orang yang mengonsumsinya. Biasanya doping yang digunakan para atlet ini berupa zat kimia steroid berbentuk tablet maupun cairan yang disuntikkan ke dalam tubuh.

penggunaan steroid berlebihan ini diketahui bisa menyebabkan berbagai penyakit, seperti impoten, kanker prostat, tidak normal pertumbuhan otot, cepat membesarnya payudara laki-laki layaknya seorang perempuan, dan sebagainya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1199 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito