You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembongkaran Bangunan di Bidara Cina Dimulai Akhir Oktober
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pembongkaran Bangunan di Bidara Cina Dimulai Akhir Oktober

Pembongkaran bangunan yang terdampak proyek sodetan Ciliwung-KBT, di Bidara Cina akan dimulai pada akhir Oktober. Rencananya, pembongkaran akan dimulai dari rumah warga yang sudah direlokasi ke Rumah Susun (Rusun) Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

Ya setelah dari perumahan dua pekan, kita tambah tenggat satu pekan lagi untuk mereka membereskan rumah sendiri. Kalau tidak juga setelah tiga pekan, ya terpaksa kita akan bantu membongkar

Lokasi yang menjadi awal pembongkaran yakni berada di RW 04, 05 dan 14, Bidara Cina. Terutama yang pemiliknya sudah sepakat direlokasi serta mengikuti pengundian unit rusun, Jumat (2/10) ini.

Pejabat Pembuat Komitmen Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Fikri Abdurrahman mengatakan, sesuai kesepakatan dengan pihak Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, warga harus pindah ke rusun paling lambat dua pekan setelah terima kunci. Selanjutnya, pihak BBWSCC masih memberi waktu selama satu pekan kepada warga untuk membereskan sisa bangunannya.

Oktober, Warga Bidara Cina Direlokasi

"Ya setelah dari perumahan dua pekan, kita tambah tenggat satu pekan lagi untuk mereka membereskan rumah sendiri. Kalau tidak juga setelah tiga pekan, ya terpaksa kita akan bantu membongkar," ujarnya.

Sementara untuk warga yang belum sepakat, Fikri mengaku belum ada ketetapan kapan akan dilakukan penindakan. Selain itu, mengenai warga yang bermukim di atas lahan milik Hengki, Fikri mengatakan hingga kini masih dilakukan pendekatan agar pemilik mau membayarkan bangunan warga.

"Kalau untuk yang di lahan Hengki kita masih lakukan pendekatan pada pemilik. Terkait adanya warga yang melakukan gugatan silahkan saja, kita hormati proses hukum yang berjalan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1539 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1480 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1456 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1442 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1413 personAldi Geri Lumban Tobing