You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Lima Sekolah di Jakpus Akan Ikuti Pelatihan Penanganan Kebakaran
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

5 Sekolah di Jakpus Ikuti Pelatihan Penanganan Kebakaran

Lima sekolah di Jakarta Pusat akan mengikuti program pelatihan penanganan kebakaran. Kelima sekolah ini masing-masing adalah SMAN 10, SMAN 68, SMA Muhammadiyah 2, SMKN 16 dan SMAN 25.

Semua sekolah nantinya harus aman dari bahaya kebakaran

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Pusat, Idris DN mengatakan, pelatihan ini sangat penting diikuti sekolah agar bisa mengatasi secara dini sekaligus mencegah terjadinya kebakaran dalam skala lebih besar. 

"Semua sekolah nantinya harus aman dari bahaya kebakaran. Saat ini ada lima sekolah yang akan mengikuti pelatihan penanganan kebakaran. Program ini merupakan instruksi dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama." ujar Idris DN, saat memimpin jalannya pelatihan penanganan kebakaran di SMKN 16 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/10).

Siswa SMKN 16 Menteng Dilatih Tanggulangi Kebakaran

Materi yang diajarkan dalam pelatihan ini adalah teori dan praktik langsung. Dalam praktik, peserta diajarkan cara pemadaman dengan menggunakan karung basah dan alat pemadam api ringan (Apar).

Disebutkan Idris, selama ini sekolah yang ada di Jakarta Pusat segi keamanannya dari bahaya kebakaran belum merata. Sebab, masih banyak sekolah yang tidak dilengkapi Apar.

"Pihak sekolah idealnya harus memiliki inimal 5 -10 unit tabung Apar. Karena Apar sangat penting sekali, untuk mengatasi api sejak dini," ucap Idris.

Wakil Kepala SMKN 16, Zulkifli Djainun menegaskan, pelatihan ini sangat penting karena selama ini banyak yang belum memahami cara pencegahan dan langkah awal pemadaman saat terjadi kebakaran.

"Sekolah kan banyak menggunakan barang elektronik yang terkoneksi dengan aliran listrik. Tentunya ini sangat rentan dan harus ada antisipasinya agar tidak terjadi kebakaran," tandas Zulkifli.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5030 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4911 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4316 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4204 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4034 personTP Moan Simanjuntak