You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perbaikan PJU di Jakut Dikebut Sabtu-Minggu
.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Perbaikan PJU di Jakut Dikebut Sabtu-Minggu

Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama dalam hal penerangan jalan umum (PJU). Beragam cara dilakukan untuk meminimalkan kerusakan lampu PJU serta menambah jumlah titik lampu di lokasi rawan serta pemukiman warga. 

Karena saat itu jalanan relatif longgar sehingga tidak terlalu mengganggu aktivitas pengendara bermotor dan pengguna jalan lainnya

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara, Tuti Kurnia mengatakan, total lampu PJU yang tersebar di enam wilayah kecamatan mencapai 7.354 titik. Secara rutin, setiap hari, mulai pukul 16.00-02.00, sebanyak ratusan personel secara bergantian dikerahkan untuk melakukan perbaikan lampu-lampu PJU yang rusak atau padam.

"Perbaikan kami kebut pada Sabtu-Minggu. Karena saat itu jalanan relatif longgar sehingga tidak terlalu mengganggu aktivitas pengendara bermotor dan pengguna jalan lainnya," kata Tuti, Sabtu (3/10).

877 Titik Lampu PJU di Jaksel Rampung Diperbaiki

Menurut Tuti, untuk memastikan kesiapan personelnya, setiap Jumat sore rutin digelar apel di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Tercatat personel yang dimiliki Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara sebanyak 105 personel inti, 17 Pekerja Harian Lepas (PHL), enam pengawas dan lima seksi.

"Kami terus berusaha memperbaiki dan merawat PJU secara swakelola. Karena ditargetkan Januari tahun depan kita sudah tidak tergantung lagi dengan mitra. Kami juga akan membuka lowongan bagi PHL, terutama lulusan STM listrik," ujar Tuti.

Tuti menambahkan, agar perbaikan lampu PJU bisa optimal dan cepat, pihaknya telah menyiapkan sepeda motor, mobil, tangga serta perlengkapan kerja lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1134 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1021 personFolmer
  3. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye978 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye943 personAnita Karyati
  5. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye927 personAldi Geri Lumban Tobing