You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kabel Tersangkut Truk, 50 Titik Lampu PJU di Jakut Padam
.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Kabel Tersangkut Truk, 50 Titik Lampu PJU di Jakut Padam

Akibat kabel jaringan penerangan jalan umum (PJU) terputus lantaran tersangkut truk molen milik salah perusahaan jasa konstruksi rekanan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, sedikitnya 50 titik lampu PJU di sekitar wilayah Jalan Ganggeng VI dan Jalan Ganggeng VIII, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, sejak Sabtu (10/10) malam, padam.

Ada kabel jaringan PJU yang tersangkut truk molen yang sedang melakukan pengecoran di wilayah itu. Sehingga ada dua gawang yang terputus

"Ada kabel jaringan PJU yang tersangkut truk molen yang sedang melakukan pengecoran di wilayah itu. Sehingga ada dua gawang yang terputus. Akibatnya sekitar 50 titik lampu PJU sejak tadi malam padam," kata Tuti Kurnia, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara, Minggu (11/10).

330 Lampu PJU di Jakpus Padam

Menurut Tuti, informasi terputusnya jaringan kabel PJU tersebut dikirimkan salah seorang warga kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang kemudian diteruskan kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Daerah DKI, Yuli Hartono.

Atas pengaduan masyarakat tersebut, kata Tuti, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk memperbaikinya. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Warsito, agar memberikan teguran kepada perusahaan jasa konstruksi, terkait padamnya 50 titik lampu PJU akibat putusnya kabel jaringan PJU yang tersangkut truk molen.

"Ke depan masyarakat Jakarta Utara yang mengeluhkan lampu PJU, saya persilahkan untuk SMS saya 24 jam, agar saya cepat tindak lanjuti," ujar Tuti.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Daerah DKI, Yuli Hartono mengharapkan ditingkatkannya koordinasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lapangan, agar bisa saling bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tidak ada yang dirugikan, khususnya masyarakat ibukota.

"Terima kasih atas partisipasi masyarakat yang langsung melaporkan kejadian di lapangan, sehingga kami bisa langsung respon," tukas Yuli.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing