Kelurahan Petojo Selatan Rangking Satu Respon Pengaduan Qlue
Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta Pusat, menjadi yang tercepat merespon pengaduan masyarakat di aplikasi Qlue. Peringkat akan terus diperbarui secara berkala.
Untuk Kelurahan Petojo Selatan nilainya 707. Merespons Qlue itu memang harus cepat karena merupakan akses masyarakat untuk menyampaikan langsung keluhannya
"Untuk Kelurahan Petojo Selatan nilainya 707. Merespons Qlue itu memang harus cepat karena merupakan akses masyarakat untuk menyampaikan langsung keluhannya," kata Arifin, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, saat Rapim Di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (7/10).
85 Pengurus RT dan RW Dibekali Pemahaman Aplikasi QlueArifin meminta kepada seluruh lurah untuk bisa memperhatikan dan merespon pengaduan masyarakat. Sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa langsung dirasakan.
"Saat ini ada lima kelurahan di Jakarta Pusat yang berada diperingkat atas. Ini untuk memotivasi kelurahan lain untuk lebih cepat merespon keluhan dari masyarakat," ucapnya.
Menurut Arfin, saat ini masih ada sejumlah kelurahan yang posisinya berada di posisi 25 terendah. Pihaknya berharap seluruh kelurahan dapat cepat untuk merespons warga.
"Jangan sampai ada yang dibawah 25 terendah, itu bisa menjadi bahan evaluasi para lurah, ada pengaduan langsung ditindaklanjuti," tandasnya.
Hingga pukul 16.00, Selasa (7/10) Kelurahan Petojo Selatan masih menjadi yang tertinggi dengan poin 707. Disusul Kelurahan Cempaka Putih Timur dengan poin 686, dan Kelurahan Bendungan Hilir di posisi ketiga dengan poin 647.