You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Atlet Tuna Rungu DKI Ukir Prestasi di Taiwan
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Atlet Tuna Rungu DKI Ukir Prestasi di Taiwan

Atlet renang tuna rungu asal DKI Jakarta, Illham Turmuji berhasil mengukir prestasi di ajang Asia Pacific Deaf Game ke-8 tahun 2015 yang berlangsung di Tao Yuan, Taiwan pada 3-11 Oktober.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang tiga kali di Taiwan. Ini tidak hanya mengharumkan nama DKI Jakarta, tetapi juga Indonesia

Ilham berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan meraih tiga emas dan satu perak dari cabang olahraga renang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) DKI Jakarta, Firmansyah A Wahid mengungkapkan, prestasi yang diukir Ilham sangat membanggakan.

150 Atlet DKI Ikuti Kejuaraan Senam Internasional

"Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang tiga kali di Taiwan. Ini tidak hanya mengharumkan nama DKI Jakarta, tetapi juga Indonesia," ujar Firmansyah di Balai Kota, Selasa (13/10).

Firmansyah mengaku, dirinya bersama sejumlah pejabat Disorda DKI langsung menjemput kedatangan kontingen atlet asal DKI di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (12/10) dini hari kemarin.

 

Firmansyah menambahkan, Ilham mampu bersaing dengan atlet dari 26 negara lainnya. Kontingen Indonesia berada diperingkat enam. Lebih unggul dari Australia yang berada di urutan tujuh.

Menurut Firmansyah, keseriusan atlet tuna rungu dalam memacu prestasi olahraga tidak kalah dengan atlet normal. Hal ini sudah dibuktikan oleh Ilham dan Ronald.

"Mudah-mudahan ini jadi pemicu olahraga bagi atlet-atlet DKI maupun nasional. Dan atlet olahraga berkebutuhan khusus (tuna rungu) perlu disupport oleh setiap pemerintah daerah karena ajang olahraga ini dilakukan secara periodik. Dan juga perlu dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga," papar Firmansyah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito