You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cegah Penyunatan, Honor PHL Dishub Akan Dibayar Melalui Bank DKI
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Cegah Pemotongan, Honor PHL Dishub Dibayar Lewat Bank DKI

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, mulai Oktober pembayaran honor Pekerja Harian Lepas (PHL) di lingkungannya, akan ditransfer melalui Bank DKI. Hal ini untuk mencegah terjadinya kasus pemotongan honor PHL.

Semua honor PHL akan dibayarkan melalui Bank DKI

Selama ini para PHL diketahui menerima pembayaran honor melalui sebuah bank, namun setelah menerima honor, mereka diwajibkan menyetorkannya.

Dishubtrans Temukan Dua PHL Diduga Fiktif

Dishubtrans DKI tercatat memperkerjakan 270 PHL yang bertugas di areal terminal. Terdiri dari tenaga keamanan 122 orang dan cleaning service 148 orang. Mereka akan mendapatkan honor Rp 2,7 juta per bulan dan sebelumnya Rp 2,5 juta per bulan. Selama ini honor PHL dipangkas, rata-rata mereka hanya mendapatkan Rp 1,2 juta hingga Rp 2,2 juta per bulan.

"Semua honor PHL akan dibayarkan melalui Bank DKI. ATM harus dipegang oleh pemiliknya langsung, tidak boleh dipegang Danru (komandan regu) atau siapapun," kata Andri, Rabu (14/10).

Andri berharap dengan adanya sistem perbankan, tidak ada lagi kasus pemotongan honor PHL. Ia tidak ingin ada lagi anak buahnya yang tega menyunat honor PHL. Honor PHL harus diterima utuh sebesar Rp 2,7 juta per bulan Oktober mendatang. Kalaupun PHL punya sangkutan piutang, seperti pembelian seragam keamanan, maka akan menjadi tanggungan PHL itu sendiri.

"Kita akan kembalikan hak-hak petugas keamanan dan cleaning service sesuai dengan jumlah yang dikeluarkan bendahara UPT Terminal," imbuh Andri.

Pihaknya menyayangkan adanya perekrutan PHL melalui pihak ketiga. Padahal UPT terminal diperbolehkan untuk merekrut tenaga PHL secara langsung. Dengan demikian maka dipastikan tidak akan terjadi kasus pemotongan honor. Terlebih kontrak PHL dilakukan secara per individu, bukan antar badan hukum dan lembaga.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1054 personAldi Geri Lumban Tobing