You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
November, DPE DKI Pasang 2.500 PJU Pintar
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

DKI Pasang 2.500 Lampu PJU Pintar

Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta, akan memasang 2.500 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Pintar di Ibukota, pada November tahun ini.

2.500 lampu PJU itu khusus‎ jalan-jalan protokol dan penghubung dulu

Kepala Bidang Pencahayaan Kota, DPE DKI Jakarta, Iswandi mengatakan, 2.500 unit lampu PJU Pintar dari berbagai merk akan dipasang di jalan-jalan protokol dan jalan penghubung.

"2.500 lampu PJU  itu khusus‎ jalan-jalan protokol dan penghubung dulu. Ke wilayah belum," kata Iswandi, Kamis (15/10) di Balai Kota.

PJU di Pulau Pemukiman Rutin Dirawat

Iswandi menjelaskan, 2.500 lampu PJU Pintar tersebut telah dibeli melalui  e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Lampu itu saat ini tengah diimpor dan diprediksi tiba di Jakarta pada November nanti.

"Lampunya masih dimpor. Kita berharap, November barang itu datang dan sudah bisa kita pasang, langsung di-launching. Control room-nya saat ini sudah ada di dinas," ujar Iswandi.

Dikatakan Iswandi, lewat control room itu, lampu PJU Pintar berjenis Light Emitting Diode (LED) dapat dimonitor penggunaan konsumsi dayanya serta bisa diketahui lampu-lampu mana saja yang tidak menyala.

"Pengawasannya nanti cukup pakai smartphone Android yang telah terprogram dengan ruang kontrol kita di dinas," beber Iswandi.

Dia mengungkapkan, lokasi pemasangan lampu PJU Pintar tahun ini mengikuti titik lampu yang telah terpasang di lokasi proyek percontohan seperti Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Wahid Hasyim, Jalan Keramat Raya-Jalan Gunung Sahari, kawasan Semanggi-Cawang dan Jalan Tubagus Angke.

‎"Karena anggarannya terbatas, tahun ini kita akan coba pasang PJU Pintar di beberapa lokasi tertentu saja, di lokasi proyek percontohan sebelumnya , agar bersinergi dan berkesinambungan," tandas Iswandi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1142 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing