You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Perjuangkan Guru Bantu Jadi CPNS
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Perjuangkan Guru Bantu Jadi CPNS

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tengah memperjuangkan guru bantu di ibukota diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Saat ini, di Jakarta tercatat ada lebih dari 5.000 orang guru bantu. Sementara itu, secara bertahap honorer di Jakarta telah diproses menjadi CPNS.

Ini bukan bicara pantas tidak pantas. Ini bicara adil tidak adil

"Guru bantu ada 5.000 orang lebih. Itu juga kita lagi perjuangkan untuk terima. Ini bukan bicara pantas tidak pantas. Ini bicara adil tidak adil," kata Basuki saat memberikan Surat Keputusan (SK) CPNS kepada 292 honorer, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/10).

Dikatakan Basuki, pihaknya telah memutuskan untuk tidak menerima PNS terlebih dahulu. Pihaknya akan mengutamakan dari honorer dan guru bantu yang ada. Karena mereka sudah puluhan tahun bekerja. "Ketika daerah lain sudah terima tentu kita Jakarta harus terima juga," ucapnya.

Guru Honorer DKI Digaji Sesuai UMP

Kendati demikian, Basuki mengingatkan agar tidak mudah puas dengan status yang diperoleh. Karena saat ini Pemprov DKI Jakarta telah menerapkan aturan yang jelas terhadap PNS yang malas bekerja. Bahkan honorer yang telah memiliki SK CPNS, bisa dicabut jika kinerjanya tidak baik.

"Saya harap jangan berpikir sekarang jadi PNS aman. Ini CPNS bisa hilang semua CPNS-nya, kalau tidak kerja dengan baik pada masa orientasi ini. Sekarang DKI mulai berbeda. Kami sudah memecat banyak sekali orang jadi PNS," ujarnya.

Ditambahkan Basuki, banyak tenaga honorer yang rajin saat belum diangkat. Namun setelah mendapatkan SK, kinerjanya menurun drastis. "Pengalaman saya honorer itu banyak oknum, waktu dia honorer rajinnya minta ampun, begitu jadi PNS, mulai santai," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye906 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing