You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pedestrian Jalan Yos Sudarso Bolong, Pejalan Kaki Agar Waspada
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Sejumlah Pedestrian di Jakut Rusak

Beberapa pedestrian jalan di wilayah Jakarta Utara, kondisinya sudah rusak dan berlubang. Diantaranya, pedestrian di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Lodan.

Sangat membahayakan pejalan kaki, karena di depan lubang tidak diberi tanda

Pantauan Beritajakarta.com, di pedestrian Jalan Yos Sudarso tepatnya depan Gedung Telkom arah Tanjung Priok, terdapat dua lubang yang masing-masing panjangnya sekitar 50 sentimeter dengan lebar 40 sentimeter dan dalamnya sekitar 30 sentimeter lebih. Batu conblok pada pedestrian juga banyak yang sudah copot.

 

Trotoar Jalan Angkasa Raya Diperbaiki

Nurdin (47) warga Kebon Bawang, Tanjung Priok mengatakan, bolongnya pedestrian tersebut diakibatkan pengerjaan kabel optik yang menggali bagian tengah pedestrian yang lebarnya 1,5 meter, sekitar lima bulan lalu.

Sedangkan penyebab adanya dua titik lubang, diduga saat menutup galian dengan conblok, tanah yang digunakan tidak padat, sehingga amblas dan menyisakan lubang.

“Jalan Yos Sudarso adalah jalan kebanggaan Jakarta Utara. Kok dibiarkan pedestrian rusak dan tak ada upaya perbaikan. Selain itu juga sangat membahayakan pejalan kaki, karena di depan lubang tidak diberi tanda,” ucap Nurdin, Jumat (16/10).       

Kondisi serupa juga terdapat pada pedestrian di Jalan Lodan, tepatnya belakang Hotel Murcure, Kelurahan Ancol, Pademangan. Pedestrian selebar kira-kira satu meter rusak parah dengan batu conblok yang berantakan serta batu pembatas jalan copot.

Kepala Seksie Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Arif  Faizal Ritonga mengatakan, akan melakukan pengecekan trotoar di Jalan Yos Sudarso yang berlubang tersebut.

“Saya tidak tahu perusahan apa yang mengerjakan proyek galian optik tersebut. Tapi, yang jelas akan saya cek dan selanjutnya minta pertanggungjawaban untuk segera diperbaiki,” tandas Arif.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2628 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2254 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1857 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1205 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1140 personTiyo Surya Sakti