You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saluran Air di Taman Jl Bekasi Timur Penuh Sampah
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Saluran Air di Taman Jl Bekasi Timur Penuh Sampah

Saluran air di sebuah taman di Jalan Bekasi Timur 4, RW 07, Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, Jakarta Timur, tepatnya di depan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, yang kondisinya sudah mengering, kini penuh oleh sampah.

Ini harus segera ditangani oleh Sudin terkait

Pantauan Beritajakarta.com, sampah yang terdiri dari daun kering, ranting, pelepah pohon, sampah anorganik, bahkan ban bekas, berserakan di saluran yang mengelilingi taman itu.

Saluran air ini mengalir ke saluran penghubung selebar 2,5 meter yang dikenal warga dengan sebutan Kali Gang Mayong itu, bermuara ke Kali Cipinang.

460 Ton Sampah Diangkut dari TPS Liar di Jl Koramil

"Ini harus segera ditangani oleh sudin terkait, soalnya kalau hujan sampahnya terbawa semua," kata salah seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan CBU yang sedang mengeruk lumpur gorong-gorong di area taman, Senin (19/10).

Lurah Cipinang Besar Utara, Sri Sundari, yang menerima kiriman gambar kondisi taman di wilayahnya, langsung menanggapi dan akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur.

"Lokasi itu zonasinya Sudin Pertamanan dan ada PHL pertamanan yang tiap hari bersihkan itu, cuma bersihkannya asal-asalan doang. Saya sudah koordinasi dengan Seksi Kebersihan Kecamatan Jatinegara dan mereka mau langsung bersihin katanya," ungkap Sri.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Agustin Pudjieastuti mengatakan, kebersihan saluran air itu tanggung jawab Suku Dinas Tata Air.

"Kalau sampah di lokasi itu bagian seksi atau sudin kebersihan, tapi yang memelihara got atau saluran ada di Sudin Tata Air. Tapi akan saya tindak lanjuti sebagai antisipasi banjir," tandas Pudjieastuti.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3816 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3563 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3182 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3156 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3017 personTP Moan Simanjuntak