You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bantu Korban Kebakaran, Jaktim Siapkan 2 Tenda Penampungan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

2 Tenda Penampungan Dibangun di Rawamangun

Seluruh korban kebakaran di RT 01, 02 dan 03 RW 14, Kelurahan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, untuk sementara ditampung di dua tenda penampungan. Di penampungan ini, disiapkan kebutuhan untuk warga, mulai dari makan, minum, tempat mandi , cuci, kakus (MCK) dan sebagainya.

Saya prediksi ada 50 lebih rumah yang terbakar.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, pihaknya sudah menghubungi unit-unit terkait untuk memberikan bantuan bagi korban kebakaran, seperti Sudin Sosial, Sudin Perindustrian dan Energi, Sudin Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) dan unit terkait lainnya.

Dikatakan Bambang, dua tenda penampungan itu akan dibangun di areal lahan milik TPU Sunan Giri dan lahan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pemukiman Padat di Rawamangun Terbakar

Sejauh ini, Bambang mengaku, belum memiliki data jumlah rumah yang terbakar. Sebab petugas masih sibuk melakukan proses pemadaman.

"Namun saya prediksi ada 50 lebih rumah yang terbakar. Akan tetapi kepastiannya menunggu proses pemadaman selesai. Sekarang belum bisa dihitung jumlahnya," ujar Bambang, saat meninjau lokasi kebakaran Rawamangun, Rabu (21/10) malam.

Disebutkan, dapur umum sudah disiapkan di kantor Sudin Sosial dan PMI Jakarta Timur. Dapur umum tidak dibangun di lokasi kebakaran, agar lebih higienis dan waga nyaman saat mengonsumsi makanan. Nantinya bantuan makanan akan diberikan tiga kali sehari, selama tinggal di tenda pengungsian.

Pantauan Beritajakarta.com di lapangan, pukul 19.40, kobaran api mulai berhasil dipadamkan petugas. Namun kepulan asap tebal juga masih menyelimuti puluhan rumah yang terbakar. Petugas masih melakukan proses pendinginan guna memastikan tidak ada api lagi yang berkobar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye869 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati