You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perbaikan Jembatan Jl Bojong Indah Dimulai Januari 2016
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Perbaikan Jembatan Jl Bojong Indah Dimulai Januari 2016

Kondisi jembatan yang nyaris roboh di RT 07/06 Jalan Bojong Indah I, Pondok Kelapa, Duren Sawit sepertinya akan bertahan sampai akhir tahun 2015 dikarenakan perlunya perubahan Rencana Anggaran Biaya (RAB) melihat kerusakan yang bertambah parah.

"Karena waktu perencanaannya tahun kemarin kerusakannya belum begitu parah, pas kita mau masukin lelang, di lapangan makin parah. Mau nggak mau harus dirubah Rancangan Anggaran Biaya (RAB) nya," kata Kepala Suku Dinas Bina Marga, Juaini Yusuf, Selasa (27/10).

Agar secepatnya tertangani, sambungnya, proses lelang akan dilakukan awal November sehingga bisa dilakukan perbaikan fisik secepatnya bulan Januari.

"Jadi mungkin kita majuin buat tahun 2016, karena kita minta untuk lelang dipercepat. Akhir November Desember kan sudah mulai diumumin pemenang lelang, sehingga Januari baru pembangunan fisik," tutur Juaini.

Ditambahkan Juaini, perbaikan jembatan yang membelah Kali Jati Kramat itu tidak bisa dilaksanakan menggunakan anggaran tak terprediski. Pasalnya, biaya perbaikan bisa mencapai di atas Rp 200 juta.

"Kalau bisa masuk swakelola kita kerjakan dari kemarin, ternyata pas diukur nggak bisa dibenerin asal-asalan, ini harus bongkar total, jadi bikin jembatan baru. Karena kalau kita kerjain pakai swakelola. Kita sudah hitung itu anggarannya nggak bisa masuk, nanti jadi pertanyaan," kata Juaini.

Pada pelaksanaan perbaikan nanti, jembatan dengan panjang 11 meter dan lebar empat meter itu akan dirombak total. "Jadi gambarannya nanti ke depan, di bawah jembatan itu air kali bebas mengalir tanpa ada penghalang. Jadi bikin jembatan baru, dengan konstruksi baru," tandas Juaini.

Jadi mungkin kita majuin buat tahun 2016, karena kita minta untuk lelang dipercepat. Akhir November Desember kan sudah mulai diumumin pemenang lelang, sehingga Januari baru pembangunan fisik
Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1270 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1237 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1187 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1071 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye809 personFolmer