You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       Basuki Wajibkan Ada Ruang Menyusui di RPTRA
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Basuki Wajibkan Ada Ruang Menyusui di RPTRA

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyediakan ruang menyusui dengan fasilitas pendingin ruangan atau air conditioner (AC) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Ke depan RPTRA harus ada ruang menyusui. Jadi kalau ada anak-anak main ke RPTRA bisa lebih enak dikasih ASI sambil melihat ke taman

"Ke depan RPTRA harus ada ruang menyusui. Jadi kalau ada anak-anak main ke RPTRA bisa lebih enak dikasih ASI sambil melihat ke taman," ujar Basuki, di Balai Kota DKI, Selasa (27/10).

Basuki mengatakan, ruang menyusui yang disediakan di RPTRA harus dilengkapi dengan pendingin. Begitu pula di ruang perpustakaan supaya anak-anak dapat nyaman bermain dan belajar.

Pembangunan Fisik RPTRA Diserahkan ke Distamkam

‎"Perpustakaan di RPTRA juga harus full AC biar anak-anak di pemukiman betah belajar di dalam. Terus ruang menyusui itu wajib ada," katanya.

Basuki mengimbau kepada para pejabat wilayah mulai dari lurah, camat dan wali kota agar berkoordinasi dengan kepolisian untuk memantau setiap waktu kondisi RPTRA melalui kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV).

‎"Jadi nggak usah bikin Satuan Tugas (Satgas). Kita suda ada polisi, Satpol PP dan tentara. Mereka itu tinggal‎ pantau langsung ke wilayah. RPTRA kita kan sudah ada CCTV,‎" ucapnya.

‎Selain itu, lanjut Basuki, masyarakat yang berkunjung ke RPTRA dicatat dan didata. Untuk selanjutnya dicocokan dengan data penduduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Jadi yang main ke RPTRA itu kayak ada member. Nanti bisa kita cocokan dengan Dukcapil, dicatat, siapa saja yang main di RPTRA. Ini akan mudahkan kita dalam pengawasan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1012 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye946 personAldi Geri Lumban Tobing