You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 70 Lapak PKL Pasar Palmerah Barat Ditertibkan
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

70 Lapak PKL Pasar Palmerah Barat Ditertibkan

Puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Palmerah Barat, Jakarta Barat, ditertibkan petugas. Para pedagang yang umumnya menjual sayur mayur dan pakaian, menggelar lapak di atas trotoar dan bahu jalan.

Kita sudah tertibkan sering, diperingati ya lebih sering. Karena tetap bandel, langsung kita angkut lapak dan gerobaknya

Camat Palmerah, Zeri Ronazi mengatakan, ada sekitar 70 lapak serta gerobak PKL yang diangkut oleh Satpol PP. Meskipun sudah sering diperingati, namun pada PKL masih tetap melanggar aturan berdagang.

Penertiban PKL Pasar Pagi Asemka Kondusif

"Kita sudah tertibkan sering, diperingati ya lebih sering. Karena tetap bandel, langsung kita angkut lapak dan gerobaknya," ujar Zeri, Jumat (30/10).

Penertiban PKL di Pasar Palmerah Barat dimulai sekitar pukul 04.00. Dengan mengerahkan 70 personel dari Satpol PP, Polisi, TNI dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Untuk mengangkut kayu-kayu lapak dan gerobak, empat truk milik Satpol PP dan Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat juga dilibatkan.

Selain menertibkan lapak PKL, petugas juga membongkar beberapa bangunan liar yang dijadikan tempat usaha. "Mereka sudah keterlaluan dengan mendirikan lapak permanen, sehingga menutupi saluran air, makanya kita bongkar. Ini merupakan jawaban atas keluhan masyarakat melalui Qlue," tandas Zeri.

Ke depan, pihak Kecamatan Palmerah akan menempatkan personel Satpol PP untuk menghalau PKL membuka lapak di atas trotoar dan juga bahu jalan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2687 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2492 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2366 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2363 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2238 personTP Moan Simanjuntak