You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tidak Berfungsi, Saluran Air Jl Karang Anyar Dinormalisasi
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Tidak Berfungsi, Saluran Air Jl Karang Anyar Dinormalisasi

Saluran air di sepanjang Jalan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat dinormalisasi. Sedimen dan sampah yang sudah lama mengendap, membuat saluran tersebut tidak berfungsi.

Kita akan minta alat beratnya nanti ditambah sehingga bisa mempercepat waktu pengerjaan. Apalagi diperkirakan sebentar lagi sudah mulai musim hujan

Pantauan Beritajakarta.com, satu unit alat berat diturunkan untuk membongkar saluran. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) juga ikut melakukan pembongkaran secara manual untuk membersihkan saluran.

Rp 4,6 Miliar untuk Normalisasi Saluran di Kebayoran Baru

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, saat ini juga tengah dilakukan kajian agar jalan tersebut bisa dilintasi kendaraan. Dengan begitu menurutnya bisa menekan pedagang kaki lima (PKL) yang masih saja muncul pada malam hari.

"Dari laporan warga masih ada pedagang subuh sejak pukul 01.00 jualan. Nanti juga akan kita lakukan penindakan, pasalnya akan membuat lokasi tetap kumuh," ujarnya, Minggu (1/11).

Menurutnya, setelah dilakukan pembenahan diharapkan seluruh saluran yang ada di dalam perumahan warga lancar sehingga kawasan terbebas dari banjir. "Kita akan minta alat beratnya nanti ditambah sehingga bisa mempercepat waktu pengerjaan. Apalagi diperkirakan sebentar lagi sudah mulai musim hujan," katanya.

Camat Sawah Besar, Martua Sitorus mengatakan, untuk pembersihan saluran dikerahkan 154 orang personel gabungan Karang Taruna, petugas PPSU, PHL Kebersihan dan dibantu masyarakat.

"Memang kondisi salurannya sama sekali tidak berfungsi. Ini imbas dulunya banyak bangunan yang dijadikan lokasi berjualan, kalau semua sudah dibenahi tentunya tidak banjir lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1113 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye898 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye819 personAldi Geri Lumban Tobing