You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penetiban Bangunan Liar di Cakung Berlangsung Ricuh
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Penertiban Bangunan Liar di Cakung Ricuh

Seorang pemilik yang mengaku anggota polisi langsung mengamuk saat personel Satpol PP berupaya membongkar kanopi toko miliknya di Jalan Raya Bekasi, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/10), yang dinilai telah melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Batas bangunan hanya sampai saluran air. Ini sudah melewati saluran air, harus dibongkar

Beruntung bentrok fisik berhasil dicegah, setelah sang pemilik diredam amarahnya oleh sejumlah anggota TNI/Polri yang ikut menjaga penertiban bangunan liar

Secara umum penertiban yang melibatkan 60 petugas gabungan ini berlangsung lancar. Satu per satu bangunan yang berdiri di atas saluran air dibongkar. Totalnya ada 103 bangunan yang melanggar dan harus dibongkar.

Berdiri di Atas Saluran, 103 Bangunan Dibongkar

Namun saat puluhan personel Satpol PP akan membongkar kanopi toko kelontong dan warung padang, salah seorang pemiliknya langsung menghardik petugas. Sempat terjadi cekcok mulut antara Satpol PP dengan pemilik warung padang yang mengaku anggota polisi.

Sejumlah anggota TNI/Polri yang terlibat dalam penertiban inipun mencoba menenangkan lelaki tersebut. Kemudian lelaki ini dipertemukan dengan Camat Cakung, Alamsyah, yang memimpin jalannya penertiban itu.

Namun camat bersikeras bahwa pemilik bangunan yang melanggar seluruhnya sudah diberikan surat peringatan pertama hingga ketiga. Karenanya ia pun tetap meminta anggotanya untuk membongkar kanopi tersebut.

"Batas bangunan hanya sampai saluran air. Ini sudah melewati saluran air, harus dibongkar. Kalau tidak timbul kecemburuan karena lainnya sudah dibongkar," tegas  Alamsyah.

Namun saat petugas sudah bersiap membongkar, giliran isteri pemilik warung padang itu yang mengiba agar kanopi dibongkar sendiri. Alamsyah pun akhirnya mengizinkan pembongkaran dilakukan sendiri. Jika dalam sehari ini belum dibongkar maka pihaknya akan membongkar paksa esok harinya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati