You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RSUD Koja akan Diajukan Menjadi Tipe A
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

RSUD Koja akan Diajukan Menjadi Tipe A

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja akan diajukan menjadi tipe A. Ini karena ada penambahan beberapa fasilitas kesehatan, yang rencananya akan diresmikan 10 November mendatang.

Setelah peresmian, akan kami lengkapi persyaratan tambahan karena ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi

"Kami memang ada target, untuk RSUD Koja ini kami akan naikan jadi rumah sakit tipe A," ujar Theryoto, Direktur RSUD Koja di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/11).

Menurut Theryoto, saat ini RSUD Koja berstatus tipe B. Dan dokumen untuk peningkatan sedang dalam tahap persiapan. "Nanti kami ikutin prosedur sebagaimana yang sudah ditetapkan sama Kemenkes. Setelah peresmian, akan kami lengkapi persyaratan tambahan karena ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi," ucapnya.

Fasilitas Tambahan RSUD Koja Segera Diresmikan

Setelah adanya penambahan fasilitas, RSUD Koja akan memiliki 22 tempat tidur ICU, 22 tempat tidur ICCU, 22 tempat tidur PICU, dan 30 tempat tidur NICU. Selain itu, mesin cuci darah bertambah menjadi 60 unit. Kemudian untuk keseluruhan tempat tidur bertambah cukup banyak, dari semula 578 tempat tidur menjadi 950 tempat tidur. Dari jumlah tersebut, 90 persennya merupakan kelas tiga.

Selain itu, pihaknya juga memperbaiki layanan, khususnya untuk antrian pasien. Dengan adanya mesin antrian, pasien tidak harus datang pagi-pagi. "Jadi kami sudah buat mesin antrian. Kami buka pendaftaran pukul 07.00, jadi pasien tidak perlu datang subuh-subuh," katanya.

Landasan helikopter atau helipad pun telah dibangun di RSUD Koja. Tujuannya untuk memudahkan pelayanan jika ada pasien yang datang dari Kepulauan Seribu. "Jadi kami tidak hanya bisa ditempuh melalui jalur darat tetapi juga jalur udara, karena sudah ada helipad," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye872 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati