You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas Gabungan Bersihkan Sekitar Pasar Jakarta Gems Center
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Petugas Bersihkan Sekitar Pasar Jakarta Gems Center

Puluhan petugas langsung membersihkan sekitar Pasar Rawa Bening atau Jakarta Gems Center di Jalan Bekasi Barat, Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, yang baru saja ditertibkan. Sebelumnya lokasi tersebut dipenuhi puluhan pedagang batuk akik yang menggelar dagangannya.

Saat ini kanstin trotoar dicuci, ini baru terjadi, baru pertama ini ada pencucian kanstin seperti ini

Kegiatan pembersihan bekas lokasi penertiban yang dipimpin Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Husein Murad ini melibatkan personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rawa Bunga, Pekerja Harian Lepas (PHL) Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman serta petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.

"Yang jelas kanstin dan trotoar yang dulu kumuh, kotor, penuh dengan pedagang, kini kita benahi. Saat ini kanstin trotoar dicuci, ini baru terjadi, baru pertama ini ada pencucian kanstin seperti ini. Pedagang juga sudah kita minta untuk tidak berdagang di sini," kata Husein, Selasa (3/11).

Pedagang Batu Akik di Jl Bekasi Barat I akan Ditertibkan

Menurut Husein, kegiatan ini menjadi bagian penataan wilayah sentra batu akik di Jatinegara dalam rangka menjadikan kawasan Pasar Rawa Bening sebagai destinasi wisata, khususnya pecinta batu akik.

"Tujuannya adalah kita ingin daerah ini menjadi daerah yang menyenangkan untuk masyarakat datang ke sini, berwisata belanja khususnya batu akik. Kita ingin seluruh trotoar di sini bebas dari pedagang, jalanan juga bebas dari parkir liar," tutur Husein.

Agar pedagang tak kembali menguasai trotoar, Husein meminta pihak kecamatan dan kelurahan untuk mengintensifkan penjagaan, pengawasan, dan pencegahan dengan menempatkan petugas Satpol PP.

"Ini akan diawasi terus 24 jam oleh Satpol PP dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan. Saya minta mereka selalu memonitor di sini," tandas Husein.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1046 personAldi Geri Lumban Tobing