You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tujuh Hutan Kota Diusulkan Dipasang Lampu Sorot
.
photo Budhy Tristanto - Beritajakarta.id

Tujuh Hutan Kota Diusulkan Dipasang Lampu Sorot

Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (Sudin KPKP) Jakarta Timur mengusulkan tujuh hutan kota dan tiga ruang terbuka hijau (RTH) untuk dipasangi lampu sorot.

Ke-10 lokasi ini diusulkan karena lebih banyak digunakan masyarakat

Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur, Bayu Sari Hastuti mengungkapkan, tujuh hutan kota itu yakni, Hutan Kota Rawa Dongkal di Cibubur, Hutan Kota Aneka Elok di Penggilingan, Hutan Kota Kopassus di Cijantung, Hutan Kota UKI dan Cawang, Hutan Kota Pondok Kelapa, Hutan Kota Duku Kramat Jati, dan Hutan Kota Ujung Menteng.

Adapun RTH yang diusulkan untuk dipasangi lampu sorot, sambung Bayu, adalah RTH Sawah Abadi Jalan Inspeksi KBT Kelurahan Cakung Timur, Kebun Toga Munjul di Cipayung, dan Cagar Buah Condet di Kelurahan Balekambang.

Basuki Minta Hutan Kota Dipasangi Lampu Sorot & CCTV

"Ke-10 lokasi ini diusulkan karena lebih banyak digunakan masyarakat, lantaran letaknya berada di kawasan atau dekat dengan pemukiman penduduk," kata Bayu, Rabu (4/11).

Dikatakan Bayu, jumlah titik lampu di setiap lokasi bervariasi ditentukan luas lahan, ada yang dua bahkan hingga enam titik.

"Saya inginnya satu titik bisa dipasang lampu sorot yang banyak," ucap Bayu.

Saat ini, lanjut Bayu, pemasangan lampu sorot diprioritaskan di dua tempat yaitu RTH Sawah Abadi dan Hutan Kota Ujung Menteng.

"RTH Sawah Abadi itu gelap banget, dan di sana daerah rawan kriminalitas, begitu juga Hutan Kota Ujung Menteng, gelap banget, padahal warga sering menggunakan kawasan itu," tutur Bayu.

Menindaklanjuti permohonan pemasangan lampu sorot, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi, Saukani mengatakan, akan melakukan survei lokasi yang diprioritaskan.

"Kami akan melakukan survei di lokasi-lokasi prioritas, ini untuk mengecek ada tidak jaringan PJU dan jaringan PLN di lokasi. Kemudian berapa kebutuhan lampu sorot di lapangan," tandas Saukani.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1804 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1801 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1797 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1773 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati