You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kembangkan Kepulauan Seribu, Basuki Gandeng Jeju
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Kembangkan Pariwisata, Basuki Kerja Sama dengan Provinsi Jeju

Gubernur Provinsi Jeju, Korea Selatan, Won Hee Ryoung, menyambangi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, DKI Jakarta, Rabu (4/11). Dalam kunjungan tersebut, dibahas kerja sama bidang kepariwisataan, khususnya di Kepulauan Seribu. Selain itu, penerapan pengembangan budidaya laut di Provinsi Jeju akan dicontoh.

Kami ingin nyontek sistem nanganin wisata di Jeju. Kalau kami bisa aplikasikan ke Kepulauan Seribu bagaimana

"Kami ingin nyontek sistem nanganin wisata di Jeju. Kalau kami bisa aplikasikan ke Kepulauan Seribu bagaimana," kata Basuki, di Balai Kota, Rabu (4/11).

Basuki juga ingin mencontoh pengembangan budidaya hasil laut. Pasalnya, saat ini budidaya di Kepulauan Seribu masih sangat minim. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan bisa menarik lebih banyak wisatawan. "Mereka kan bagus untuk budidaya lautnya. Itu juga akan diterapkan di Kepulauan Seribu," ucapnya.

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Bina 74 Nelayan

Gubernur Provinsi Jeju, Won Hee Ryoung mengatakan, pihaknya telah berbagi pengalaman untuk mengembangkan wisata bahari. Pengalaman tersebut bisa juga diterap untuk mengembangkan Kepulauan Seribu.

"Kami telah membicarakan tentang kerja samanya di bidang ecotourism, peningkatan pariwisata, perikanan dan lingkungan hidup. Jadi berharap sekali nanti kerja sama, provinsi kami dengan DKI Jakarta bisa dilanjutkan secara baik," katanya.

Untuk bisa mengembangkan di Jakarta, pihaknya akan mengajak ahli pariwisata asal Jeju untuk datang ke Jakarta. Sehingga bisa saling bertukar pengalaman lebih mendalam mengenai pengembangan pariwisata.

"Di Pulau Jeju ada Olle-gil (Jalan Olle). Itu sebuah program atau kawasan ecotourism di Korea. Jadi sebenarnya kita tadi membicarakan tentang bagaimana peluangnya, kerja sama membangun eco-tourism di daerah Kepulauan Seribu," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1081 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito