You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Senin, Jaktim Gelar Roadshow Bimtek Radio Trunking
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Senin, Jaktim Gelar Roadshow Bimtek Radio Trunking

Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Sudin Kominfomas) Jakarta Timur, akan menggelar roadshow bimbingan teknis (bimtek) radio trunking digital di seluruh kecamatan, mulai 9 hingga 12 November 2015.

Perangkat radio trunking akan digunakan secara optimal untuk menunjang tugas kedinasan

Kepala Seksi Postel dan Multimedia Sudin Kominfomas Jakarta Timur,Kristianto mengatakan, pada bimtek yang diikuti camat, lurah dan satpol PP ini akan dilakukan simulasi penggunaan perangkat radio trunking.

"Ke depannya, perangkat radio trunking akan digunakan secara optimal untuk menunjang tugas kedinasan, sebagai sarana koordinasi dan penyampaian informasi penting kegiatan pemerintahan," kata  Kristianto, Jumat (6/11).

Jaktim Optimalkan Penggunaan Radio Trunking Digital

Kristianto menambahkan, dilaksanakannya roadshow bimtek ini dalam rangka optimalisasi penggunaan radio trunking, percepatan koordinasi dan penyampaian informasi.

"Selama ini perangkat radio trunking yang dipegang oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) tidak aktif digunakan, sehingga koordinasi kurang optimal. Padahal, perangkat seperti ini sangat efektif untuk penyampaian informasi yang membutuhkan respon cepat," ujar  Kristianto.

Dijelaskan Kristianto, pelaksanaan bimtek mengambil tempat di kantor kecamatan masing-masing seperti Kecamatan Cakung, Duren Sawit, Pulogadung, Jatinegara, Matraman, Kramat Jati dan Pasar Rebo.

Sedangkan untuk Kecamatan Makasar, Ciracas dan Cipayung bimtek dilangsungkan di Kantor Penanggulangan Bencana Kota  (KPBK) Jakarta Timur. .

"Di tiga kecamatan itu sinyal frekuensi radio trunking sulit diterima oleh perangkat HT dan rig, sehingga tidak dapat berfungsi dengan optimal. Maka itu, untuk Makasar, Ciracas, dan Cipayung bimteknya dilaksanakan di KPBK," tandas Kristianto,

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito