You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Penertiban Kios Pedagang Batu Akik Jatinegara Dilanjutkan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Penertiban Kios Pedagang Batu Akik Jatinegara Dilanjutkan

Penertiban terhadap 70 kios pedagang batu akik di Jalan Bekasi Barat I, Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, tepatnya di samping Jakarta Gems Center (JGC), dilanjutkan. Lebih dari 110 petugas gabungan Satpol PP serta Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan.

Kita kerahkan kurang lebih 110 petugas Satpol PP gabungan tingkat kota sampai kelurahan untuk membongkar bangunan secara manual

"Kita kerahkan kurang lebih 110 petugas Satpol PP gabungan tingkat kota sampai kelurahan untuk membongkar bangunan secara manual. Sedangkan PPSU bantu mengangkut dan membersihkan hasil pembongkaran," kata Agustina, Lurah Rawa Bening, Senin (9/11).

Sebelumnya, pada hari Minggu (8/11) kemarin sudah 61 kios pedagang batu akik yang dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Sehingga hari ini petugas akan melakukan pembongkaran terhadap kios yang masih berdiri.

Revitalisasi Pasar Blok A Segera Dimulai

Camat Jatinegara, Budi Setiawan mengatakan, kios pedagang batu akik itu diketahui berjejer di atas saluran penghubung (PHB) dengan lebar dua meter dan panjang 800 meter. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Sudin Kebersihan dan Tata Air Jakarta Timur untuk menurunkan alat berat dalam rangka normalisasi saluran PHB.

"Sudah diusulkan dan dikoordinasikan dengan Sudin kebersihan, tata air, termasuk bina marga untuk dilakukan normalisasi saluran PHB dan revitalisasi jalan. Untuk salurannya lumayan dalam, satu setengah meter lebih," tandas Budi.

Dalam penertiban itu, dikerahkan sebanyak lima truk kebersihan. Puing-puing hasil pembongkaran langsung dibawa ke TPST Bantar Gebang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito