You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ruang Ujian di SMPN 85 Dipasang CCTV
.
photo doc - Beritajakarta.id

Cegah Pelecehan, DKI Akan Pasang CCTV di Angkot

Untuk meminimalisir kasus pelecehan seksual yang kerap terjadi di dalam angkutan kota (angkot) ukuran kecil, Pemprov DKI Jakarta berencana memasang closed-circuit television (CCTV) atau kamera pemantau di dalam angkot.

Dari pertemuan dengan Komnas Perempuan, banyak sekali masukannya. Makanya angkot-angkot kecil yang masih terbuka, kita mau ubah jadi angkot ukuran sedang. Kita juga akan pasang CCTV untuk mencegah pelecehan

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dari laporan Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan), banyak perempuan yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual di dalam angkot-angkot yang beroperasi di ibu kota. Pasalnya, angkot berukuran kecil dengan pintu yang terbuka lebar, memudahkan orang lain, khususnya laki-laki, untuk menengok ke dalam ruangan angkot.

"Dari pertemuan dengan Komnas Perempuan, banyak sekali masukannya. Makanya angkot-angkot kecil yang masih terbuka, kita mau ubah jadi angkot ukuran sedang. Kita juga akan pasang CCTV untuk mencegah pelecehan," kata Basuki di Balaikota, Selasa (6/5).

Halau Pemotor, JPO Akan Dipasangi Barikade

Selain itu, kata Basuki, Komnas Perempuan juga meminta Pemprov DKI untuk memperbaiki jembatan penyeberangan orang (JPO) yang sudah bolong-bolong di bagian tangganya. Karena hal itu bisa menjadi celah untuk mengintip, terutama wanita yang memakai rok.

"Pastinya kita perbaiki JPO yang bolong-bolong. Soalnya banyak tangga penyeberangan bolong, orang suka pada ngintip-ngintip," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Dari informasi yang dihimpun, JPO bolong-bolong memang kerap dimanfaatkan para pengintip. Seperti yang terjadi di JPO kawasan Kenari Mas, Jakarta Pusat, banyak wanita yang tidak nyaman melintasi JPO itu karena banyak laki-laki iseng yang mengintip dari bawah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing