You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI dan Dewan Bahas PMP Tiga BUMD
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemprov DKI dan Dewan Bahas PMP Tiga BUMD

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI membahas rencana penyertaan modal pemerintah (PMP) pada tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam Kebijakan Umum APBD dam Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016, Selasa (10/11).

Laporan investasi yang disampaikan, dicek, dewan yakin nggak sama jawaban para dirut, kalau dia nggak yakin ya nggak usah

Penyertaan modal dilakukan karena Pemprov DKI Jakarta tidak dapat mengunakan skema pinjaman untuk menyuntikkan modal pada BUMD tersebut.

Pembahasan yang dilakukan meliputi pemaparan rencana investasi di PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dengan besaran PMP sebesar Rp 3 triliun, PT Transjakarta, Rp 750 miliar dan PD Pasar Jaya senilai Rp 200 miliar.

Draft APBD DKI 2015 Sudah Lengkap

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, masing-masing direksi BUMD  diminta menyampaikan laporan rencana investasi terhadap penyertaan modal pemerintah.

"Tadi Jakpro sudah dibahas dan clear. Ini sehabis paripurna (raperda keolahragaan dan kepemudaan,-red) akan kita sambung lagi dengan Transjakarta dan Pasar Jaya," lanjutnya, Selasa (10/11).

Dikatakan Saefullah, opsi penyertaan modal kembali dibahas setelah skema peminjaman tidak dapat dilaksanakan. Sebab, hingga kini, untuk melakukan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di daerah, Menteri Dalam Negeri belum mengeluarkan Permendagri sebagai dasar hukum.

"Laporan investasi yang disampaikan, dicek, dewan yakin nggak sama jawaban para dirut, kalau dia nggak yakin ya nggak usah. Bisa dikurangi bisa juga dibatalkan. Kalau itu sudah clear, besok sudah kelihatan postur dari APBD DKI," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing