Jakut Gelar Sosialisasi Survei Kepuasan Masyarakat
Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menggelar sosialisasi survei kepuasan masyarakat, sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam memberi pelayanan kepada warga .
Peningkatkan kualitas pelayanan publik merupakan indikator utama dalam penyelenggaraan pemerintah
Kepala Bagian Tata Laksana Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.
“Sebagai pelayan masyarakat, peningkatkan kualitas pelayanan publik merupakan indikator utama dalam penyelenggaraan pemerintah,” ujar Wawan, Selasa (17/11).
Banyak Angkutan Umum Belum Tutup PintuWakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi menambahkan, sebagai abdi masyarakat pegawai sepatutnya memberikan layanan yang terbaik pada masyarakat.
Wahyu meminta, para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Jakarta Utara untuk kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Dia mencontohkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, yang telah berinovasi dengan menerapkan aplikasi dashboard administrator dalam memberikan layanan, serta memberikan penghargaan kepada petugas PTSP yang berdedikasi tinggi.
"Penghargaan tersebut jadi conto
h layanan baik pada masyarakat dan jadi kebanggaan Jakarta Utara, Namun, tentu saja jangan membuat kita berpuas diri. Ini harus dijadikan momentum untuk terus berinovasi dalam menerapkan pelayanan yang baik, cepat dan efisien kepada masyarakat," ucap Wahyu.