You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Apel Siaga Banjir Digelar di Kolong Flyover Grogol
.
photo doc - Beritajakarta.id

Apel Siaga Banjir Digelar di Kolong Flyover Grogol

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menggelar apel kesiapsiagaan banjir di kolong Flyover Grogol, Selasa (17/11). Ratusan personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari tujuh kelurahan di Grogol Petamburan, Pekerja Harian Lepas (PHL) kebersihan dan badan air, puluhan petugas Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dikumpulkan.

Terutama pompa di Rumah Pompa Kyai Tapa harus siap beroperasi

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, mengingatkan agar semua pihak siap siaga mengantisipasi banjir yang akan melanda sejumlah kawasan di Jakarta Barat, khususnya di sekitar Universitas Trisakti, Grogol dan sekitarnya.

560 Personel Satpol PP Jakpus Siaga Banjir

“Terutama pompa di Rumah Pompa Kyai Tapa harus siap beroperasi. Apalagi kalau hujan sedikit saja, kawasan di sekitar Trisakti pasti mengalami banjir. Sesuai intruksi Gubernur DKI Jakarta, seluruh saluran harus dikuras agar aliran air tidak tersumbat,” kata Anas.

Anas mengungkapkan, banyak lokasi di Jakarta Barat, khususnya di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan menjadi langganan banjir saat musim hujan tiba.

Banjir paling parah terjadi di kawasan Grogol, Jelambar, Tubagus Angke dan di Jalan Tanjung Duren, persisnya di depan Kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat. Kondisi ini disebabkan air sungai meluap sehingga menggenai ruas jalan.

“Untuk itu, pompa untuk menyedot air banjir sudah harus dalam kondisi siap digunakan. Bila perlu ditambah pompa mobile untuk membantu pompa stasioner menyedot air banjir yang meluap ke jalan,” ungkap Anas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1203 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1133 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1130 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye930 personNurito