You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
48 Lampu LED Dipasang Di Kedung Kali Angle
.
photo Septradi Setiawan - Beritajakarta.id

Normalisasi Ciliwung Rampung, Bantaran Kali Bakal Aman

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Husein Murad mengatakan, meski proses normalisasi Kali Ciliwung terus berjalan, perlu upaya antisipasi timbulnya genangan dan banjir di Kampung Pulo dan Bidara Cina. Baik dengan penambahan pompa air maupun konsentrasi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan.

Cukup baik, seperti kemarin kita sering ke lapangan

"Itu kan proyek urusannya BBWSCC (Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane), bagaimanapun jangan sampai warga kembali tergenang. Sehingga perlu disiapkan pompa air di pemukiman warga. Konsentrasi PPSU di lokasi perlu, melihat sampah menjadi faktor genangan. Bersama dengan warga, saluran-saluran dibersihkan dari sampah," papar Husein, Selasa (17/11).

Dikatakan Husein, saat ini koordinasi antara Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) sudah baik dengan disiagakannya pompa-pompa air.

Pembongkaran Bangunan di Bidara Cina Dimulai Akhir Oktober

"Cukup baik, seperti kemarin kita sering ke lapangan. Mereka juga sering merapat meninjau mencegah timbulnya masalah dan persoalan," kata Husein.

Husein optimis apabila program normalisasi Kali Ciliwung rampung, daerah bantaran kali aman dari luapan air banjir kiriman dan genangan.

"Ini sedang dalam pekerjaan, memang belum sempurna masih banyak saluran yang tersumbat. Tapi nanti apabila ini sudah jadi, tata air akan diatur dengan baik. Sudah jelas dengan adanya tepi Kali Ciliwung ditinggikan tentu air tidak akan masuk ke pemukiman, saya optimis, Kampung Pulo akan aman," tandas Husein.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1812 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1809 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1779 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1732 personAnita Karyati