You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antrean Online akan Diterapkan di Puskesmas Jakut
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Antrean Online akan Diterapkan di Puskesmas Jakut

Beragam cara dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berobat ke puskesmas di wilayah Jakarta Utara. Salah satunya dengan menerapkan sistem antrean online untuk mencegah penumpukan antrean pasien saat berobat.

Sistem antrean online di Puskesmas Kecamatan Penjaringan jadi pilot project kami

Pola kerja sistem antrean online yakni dengan memesan nomor antrean yang terkoneksi langsung dengan jaringan internet. Sistem antrean online tersebut tengah diuji coba di Puskesmas Kecamatan Penjaringan.

Kampanye Cuci Tangan Digelar di Jakut

"Sistem antrean online di Puskesmas Kecamatan Penjaringan jadi pilot project kami. Kami sengaja memilih di Puskesmas Kecamatan Penjaringan, karwna di sana mayoritas warganya wirausaha," kata Bambang Suheri, Kepala Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Selasa (17/11).

Menurut Bambang, banyak warga Penjaringan yang terpaksa menutup usahanya terlebih dahulu saat akan berobat ke puskesmas. Dengan sistem antrean online ini, maka warga bisa langsung melakukan pendaftaran dari tempat tinggalnya.

Dikatakan Bambang, sistem tersebut telah berjalan sejak awal Oktober lalu. Gagasan membuat sistem antrean terkoneksi dengan jaringan internet, bermula saat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meresmikan sistem barcode yang sudah berjalan di RSUD Koja beberapa waktu lalu.

"Saya pikir itu berhasil mengurangi antrean pengunjung di rumah sakit itu. Nah saya coba di puskesmas. Saya mau orang yang sakit datang ke puskesmas langsung diperiksa, ngak usah antre lagi. Karena sudah tertera waktu pemeriksaannya di sistem online itu," papar Bambang.

Bambang menambahkan, tingkat kepuasan warga atas pemberlakuan sistem antrean online mencapai 25 persen dari total 1.100 pengunjung puskesmas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1280 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved