You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pembangunan Sodetan PHB Rawa Kerbo Ke Kali Utan Kayu Masih Butuh Sosialisasiā€Ž))
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Sosialisasi Pembuatan Sodetan PHB Rawa Kebo Dilanjutkan

Pembangunan sodetan yang menghubungkan saluran penghubung (PHB) Rawa Kebo menuju Kali Utan Kayu, Sumur Batu, Jakarta Pusat harus lebih disosialisasikan. Sebab masih banyak warga yang belum paham rencana pembuatan sodetan tersebut.

Jadi sodetan itu untuk mempercepat aliran air. Memang sempat ada penolakan, makanya kita terus lakukan komunikasi kepada warga

Lurah Sumur Batu, Rahmat Shonhaji mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat agar sodetan tersebut bisa direalisasikan dalam waktu dekat.

"Jadi sodetan itu untuk mempercepat aliran air. Memang sempat ada penolakan, makanya kita terus lakukan komunikasi kepada warga," ujarnya, Kamis (19/11).

Cegah Genangan, Sodetan Jl Ahmad Yani akan Direfungsi

Menurut Rahmat, sebelumnya ada kekhawatiran warga jika sodetan tersebut dibangun maka aliran air menuju Kali Utan Kayu akan lebih tinggi. Sehingga sejumlah RW yang berbatasan dengan kali akan berdampak banjir lebih dari biasanya.

"Secara teknis sebenarnya saat ini kan Kali Utan Kayu dan Kali Item terus dikeruk dan diperdalam. Jadi memang tidak akan seperti itu, itulah yang saat ini terus kita berikan sosialisasi pada warga," katanya.

Nantinya, lanjut Rahmat, Dinas Tata Air DKI akan membantu warga menangani banjir dikawasan tersebut dengan membersihkan seluruh tali air yang ada sehingga aliran air tidak mengalami hambatan. Lokasi permukiman warga yang memang berbentuk cekungan memang membuat air kerap tergenang di kawasan tersebut.

"Menurut informasi saat ini seluruh saluran perumahan warga akan dibersihkan dan dilihat dulu dampak banjirnya. Jika memang tidak tergenang tinggi maka sodetan tersebut rencananya akan diteruskan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1133 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito