You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Tiga Hunian Warga RW 14, Tugu Utara Ditemukan Jentik Nyamuk
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Musim Penghujan, PSN Diminta Lebih Gencar

Memasuki musim hujan, tim monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara semakin gencar melakukan monitoring jumantik.

Kalau lingkungannya bersih maka tercermin lingkungan sehat dan dapat terhindar dari penyebaran penyakit, khususnya sakit DBD

Dalam monitoring Tim Jumantik di RW 14, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja petugas menemukan tiga hunian warga yang terdapat jentik nyamuk.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, gerakan PSN selama 30 menit harus rutin diterapkan setiap minggu. Upaya itu wajib dilakukan agar warga terhindar dari ancaman demam berdarah dengue (DBD).

PSN Diminta Jangan Hanya Andalkan Jumantik

"Kalau lingkungannya bersih maka tercermin lingkungan sehat dan dapat terhindar dari penyebaran penyakit, khususnya sakit DBD. Untuk itu, kegiatan PSN harus semakin giat dilakukan apalagi saat ini hujan sudah mulai turun," ujar Wahyu, usai memimpin monitoring PSN bersama para kader Jumantik di RW 14, Kelurahan Tugu Utara, Jumat (20/11).

Monitoring tersebut, satu persatu penampungan air di rumah warga dicek. "Hasil laporan kader jumantik ada tiga rumah yang terdapat jentik nyamuknya. Saat itu juga saya minta agar segera ditindaklanjuti dengan melakukan pembersihan hingga tidak sampai berubah jadi nyamuk," kata Wahyu.

Wakil Camat Koja, Budi Santoso mengatakan, peran aktif masyarakat yang rutin untuk menjaga dan membersihkan lingkungan sangat penting. "Menjaga kebersihan seputar tempat tinggal, seperti mengecek tempat penampungan air apakah ada jentik atau tidak agar warga terhindar dari sakit DBD," ungkap Budi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito