You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satu Solar Cell PLTS di Pulau Sebira Rusak
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Satu Solar Cell PLTS di Pulau Sebira Rusak

Pusat Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, milik Sudin Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu maupun bantuan dari CSR perusahaan dinilai sangat membantu warga.

Dari empat solar cell tersebut satu milik EDSM rusak dan tidak dapat diperbaiki, karena belum ada serah terima kepada Sudin PE

Lurah Pulau Harapan, Angga Saputra mengatakan, saat ini ada empat solar cell PLTS di luar bantuan CSR yang ada di Pulau Sebira. Tiga di antaranya milik Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan satu milik Sudin Perindustrian dan Energi.

"Dari empat solar cell tersebut satu milik EDSM rusak dan tidak dapat diperbaiki, karena belum ada serah terima kepada Sudin PE," ujar Angga, Jumat (20/11).

PLTS akan Dibangun di Tiga Pulau Konservasi

Selain 3 PLTS tersebut, ada beberapa PLTS bantuan CSR dan genset untuk antisipasi jika cuaca buruk atau mendung sehingga tidak mampu menyimpan energi.

"Jika cuaca panas bisa menyimpan tenaga hingga 50 KWV yang dapat memberikan energi untuk satu RW hingga lima jam. Sementara genset akan beroperasi dari pukul empat sore hingga tujuh pagi dengan kebutuhan bensin 280 liter per hari yang dikirim dari Sudin PE," katanya.

Untuk diketahui, di Pulau Sebira, terdapat satu RW yang terdiri dari empat RT, 170 KK, 550 jiwa. Dengan luas wilayah mencapai 8,8 hektare, setiap bulannya Sudin PE mengalokasikan BBM untuk genset sebanyak 8 ton. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7057 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3482 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3472 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3410 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3072 personAnita Karyati