You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antisipasi Banjir, Pejabat Pemkot Jakut Diwajibkan Piket
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Antisipasi Banjir, Pejabat Pemkot Jakut Diwajibkan Piket

Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi, menerapkan kebijakan kepada seluruh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara untuk piket 24 jam di posko siaga bencana di Kantor Wali Kota.

Dikatakan Rustam, kebijakan ini diterapkan agar para pejabat siap siaga untuk mengantisipasi jika terjadi banjir di wilayah Jakarta Utara.

Antisipasi Banjir, Jakut Gelar Kesiapan Personel

" Kebijakan piket siaga bencana kepada seluruh para pejabat di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Utara saya terapkan upaya penerapan tiga pola. Yaitu, pola  penanganan pada saat banjir, pengendalian posko, penanganan infrastruktur di lapangan, seperti pengecekan pompa yang mati, bendungan yang jebol dan lain sebagainya serta  penanganganan pengungsi," ujar Rustam, Sabtu (21/11).

Dijelaskan Rustam, piket para pejabat yang dilakukan secara bergiliran selama 24 jam, dari pukul 08.00 - 08.00, dengan setiap kelompok piket minimal 10 pejabat setiap harinya,  dimulai dari jabatan kepala seksi, kabag, kasubag, kepala kantor, kasudin, asisten pemerintahan, sekko, wakil wali kota dan wali kota.

" Jadi semua pejabat kebagian piket. Dari pejabat terendah  hingga paling atas termasuk Wali Kota. Hal itu saya lakukan selain agar koordinasinya dan penanganannya lebih cepat dan terarah dalam penanganan saat banjir, juga demi terbina rasa keperdulian terhadap sesama," terang Rustam.

Berdasarkan data, saat ini  terdapat sebanyak 55 titik rawan banjir yang tersebar di Jakarta Utara.

Para pejabat yang piket, jelas Rustam, wajib melakukan monitoring keadaan genangan air, selanjutnya langsung dikoordinasikan dengan lurah dan camat di wilayah masing-masing, serta mengambil langkah-langkah yang  diperlukan dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

"Dengan keikut sertaan para pejabat untuk piket siaga bencana, maka penanganan bencana di Jakarta Utara dapat segera tertagani dengan baik dan cepat," tandas Rustam.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye985 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing