You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
bayi penderita selaput kanker otak
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Pengobatan Bocah Radang Selaput Otak Ditanggung KJS

Setelah sempat terlunta-lunta, akhirnya Muhammad Fauzan Syahputra, bocah penderita radang selaput otak memperoleh perawatan memadai di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Orangtua bocah berusia 11 bulan itu, Marzuki (40) dan Sadiyeh (40), juga tidak kebingungan lagi mencari biaya pengobatan. Karena seluruh biaya, mulai dari perawatan, operasi hingga paska operasi, seluruhnya ditanggung Pemprov DKI Jakarta melalui program Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Fauzan sudah kami rujuk RSUD Tarakan dengan dijemput mobil ambulans dari Puskesmas Kebon Jeruk, kemarin

Setelah lima hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat yang menelan biaya puluhan juta rupiah, akhirnya Fauzan, Kamis (8/5) siang, dipindahkan ke RSUD Tarakan. Berbeda dengan sebelumnya sempat ditolak pihak RS ini, kali ini Fauzan langsung mendapat jaminan perawatan dengan menempati Ruang Melati kamar 5034 di lantai 5. Kepindahan Fauzan ditangani langsung pihak Suku Dinas Kesehatan, Jakarta Barat.

" Fauzan sudah kami rujuk RSUD Tarakan dengan dijemput mobil ambulans dari Puskesmas Kebon Jeruk, kemarin," ujar Kasudin Kesehatan Jakarta Barat, Widyastuti, Jumat (9/5).

Bocah Radang Selaput Otak Butuh Biaya Rp 70 Juta

Widyastuti menjelaskan, saat ini kondisi Fauzan mulai membaik. Dia menjamin, Fauzan akan memperoleh perawatan terbaik di RSUD Tarakan hingga penyakitnya sembuh.

Ibu Fauzan, Sadiyeh (40) hanya berharap, anaknya segera dioperasi. "Tadi saya sudah minta agar anak saya segera dioperasi. Karena mata dia sudah tidak bisa lihat dan susah BAB (buang air besar). Takutnya nanti semakin menyebar. Tapi kata pihak rumah sakit kamar operasinya masih penuh," katanya.

Sementara pihak RSUD Tarakan belum dapat dikonfirmasi. "Semua pimpinan dan humas sedang ada kegiatan di Puncak (Bogor)," ujar Sugiono, staf Bagian Informasi dan Pemasaran RSUD Tarakan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye896 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye811 personAldi Geri Lumban Tobing