You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Buktinya, di hari libur ini warga yang ingin berobat justru menjadi terlantar, karena tidak ada dokt
Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, ternyata belum dapat memberi jaminan terlayaninya kesehatan warga dengan baik. .
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Poliklinik Umum Tutup, Pasien RSUD Pulau Seribu Terlantar

Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, ternyata belum dapat memberi jaminan terlayaninya kesehatan warga dengan baik. Buktinya, di hari libur ini warga yang ingin berobat justru menjadi terlantar, karena tidak ada dokter yang melayani.

Saya sakit dari kemarin, tapi datang ke sini (RSUD) baru sekitar jam 10.00 tadi. Kata perawat tidak ada dokter dan disuruh kembali lagi besok

Rohayati (20) warga setempat, mengaku terpaksa pulang kembali ke rumahnya, karena tidak ada dokter jaga di RSUD tersebut. Padahal, warga RT 01/04, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, itu ingin mengobati payudaranya yang mengalami pembengkakan.

"Saya sakit dari kemarin, tapi datang ke sini (RSUD) baru sekitar jam 10.00 tadi. Kata perawat tidak ada dokter dan disuruh kembali lagi besok," keluhnya, Jumat (18/4).

Harga Obat Mahal, Pasien RSUD Mengeluh

Terkait hal itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Nyoman Suhartanu mengatakan, sudah melakukan penanganan dengan mengirimkan dokter ke RSUD.

"Kami sudah mendapat laporan dan sudah kita tangani. Saya tadi sudah mengutus dokter dari puskesmas untuk melayani pasien di RSUD," jelasnya.

Sementara Kepala RSUD Kepulauan Seribu, Muhammad Helmi mengaku, sebenarnya terjadi salah komunikasi dengan pasien. Sebab, bukan tidak ada dokter yang jaga di RSUD, namun hanya poliklinik umum saja yang tutup.

"Kebijakan kita memang kalau hari libur itu poliklinik umum tutup. Tapi layanan lain seperti perawatan dan UGD tetap buka. Dari informasi yang saya dapat, kondisi pasien tadi juga tidak terlalu gawat," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing